Budhy : Cegah Radikalisme dengan Memperkuat Pemahaman Pancasila

Budhy : Cegah Radikalisme dengan Memperkuat Pemahaman Pancasila

ANJUR.Maharnews.com- Pancasila merupakan satu dari Empat pilar kebangsaan yang harus menjadi sebuah pedoman dan dipegang teguh oleh setiap warga negara di Indonesia. 

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar, Budhy Setiawan saat kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sabtu (20/3/2021) lalu di Gedung NU Kab Cianjur yang dihadiri 100 orang peserta.

"Saya yakin Pancasila bisa mendorong, menumbuhkan jiwa semangat nasionalisme serta cinta tanah air dan bangsa,"ujarnya dengan penuh semangat.


Ratusan peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung NU Kab Cianjur tampak khidmat mendengarkan penuturan Kang Budhy Setiawan.

Menurut legislator partai Golkar itu, dengan memperkuat pemahaman Pancasila dapat mencegah adanya pengaruh negatif atau radikalisme yang membahayakan.

"Selain memahami lebih dalam Pancasila, tiga pilar kebangsaan lainnya yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan agar terpatri dalam kehidupan masyarakat,"terangnya.

Budhy mengungkapkan upaya memperkuat empat pilar kebangsaan kepada masyarakat bisa melalui bimbingan, pemberian pemahaman, sosialisasi, dan sebagainya.

"Empat pilar kebangsaan ini harus bisa tersampaikan kepada setiap warga Negara Indonesia, tak hanya di perkotaan, tapi juga sampai ke pelosok pedesaan,"ucapnya.

Terkait itu, Budhy menegaskan pihaknya selaku penyerap aspirasi siap untuk ikut berpartisipasi dalam memperkuat ideologi kebangsaan tersebut. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE