Satu Hari Pasca Dilantik, Kapolsek Kadupandak Langsung Tancap Gas

Satu Hari Pasca Dilantik, Kapolsek Kadupandak Langsung Tancap Gas

Foto : Kapolsek Kadupandak Iptu Sigit Purnomo


CIANJUR. Maharnews.com - Satu hari pasca dilantik menjadi Kepala Kepolisian Sektor Kadupandak, Resor Cianjur, Inspektur satu Polisi (Iptu) Sigit Purnomo, langsung tancap gas bertemu dengan Forum Pimpinan Kecamatan (forkopincam) Kecamatan Kadupandak, Cianjur.

Iptu Pol Sigit Purnomo didampingi Camat dan Danramil tersebut, sekaligus mengelar acara silaturahmi dengan para Kepala Desa se wilayah Kecamatan Kadupandak yang berlangsung di aula Mapolsek Kadupandak.

Dalam kegiatan rapat koordinasi dengan para Pimpinan Kecamatan itu, Kapolsek Kadupandak juga memperkenal diri kepada seluruh kepada desa di wilayah Kecamatan Kadupandak dan sekaligus acara kenal pamit Kapolsek terdahulu yaitu Iptu Deden Sulaiman yang beralih ke wilayah Sukabumi. 

Selain mengelar rapat koordinasi dan kenal pamit dengan Forkopincam, Iptu Sigit Purnomo juga dalam  kesempatan tersebut mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi serta mentaati himbuan Pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan 5M. Bahkan Kapolsek juga menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat shalat pardu berjama'ah baik Imam dan ma’mum untuk menggunakan masker serta shaf diberi jarak. 

Selain itu, Kapolsek Kadupandak juga meminta masyarakat untuk selalu menginformasikan ke anggota Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di Lokasi ataupun di daerah sekitarnya.

“Kepada masyarakat kami harapkan untuk berperan aktif bersama menjaga lingkungan kita dari ganguan kamtibmas baik itu kelompok gank motor yang berkumpul serta meresahkan wilayah kita, jangan sungkan-sungkan silahkan laporkan ke anggota Bhabinkamtibmas dan insyaalah akan cepat kami respon,” tegas Iptu Sigit. Selasa(15/6)

Sigit juga menegaskan, apabila ada orang yang gerak-geriknya mencuriga agar untuk selalu diwaspadai, apalagi kalau orang tersebut bukan warga setempat agar didata terlebih dahulu. 

“Saat ini sedang maraknya tingkat kriminalitas baik di kota maupun di desa, seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan maupun curanmor yang disingkat C3, untuk itu kita harus tetap waspada menjaga lingkungan serta keluarga kita dari hal- hal tersebut,” tutup Kapolsek Kadupandak.

Seperti diketahui, Iptu Sigit Purnomo dilantik menjadi Kapolsek Kadupandak sesuai surat TR Kapolda Jabar nomor : ST/VI/KEP/2021 TANGGAL 09 JUNI 2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Jawa Barat itu mengantikan Iptu Deden Sulaiman yang mengdapat tugas baru sebagai Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi. 

Sosok Iptu Sigit yang malang melintang bagian reserse itu, sebelum menjadi Kapolsek, dia menjabat Kaur Binops Satnarkoba Polres Cianjur selama kurang lebih 5 tahun, namun berkat prestasinya itu. Sigit didaulat menjadi Kaur Binops Sat Samapta Polres Cianjur dalam hitungan hari, kini Sigit mendapatkan job AKP untuk menjadi Kapolsek Kadupandak Resort Cianjur, Jawa Barat. 

Sigit Purnomo yang dikenal low profil dengan semua kalangan terutama dengan kalangan jurnalis atau wartawan di Kabupaten Cianjur itu selalu berbagi informasi untuk kepentingan masyarakat maupun untuk kesatuannya. Bahkan dia tidak segan-segan berbaur dengan anggotanya dikala bertugas. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE