Dukung Kerja 100 Hari Bupati, Dinsos Luncurkan Program "MANJUR BEBENAH"

Dukung Kerja 100 Hari Bupati, Dinsos Luncurkan Program "MANJUR BEBENAH"

Foto : Launching program Manjur Bebenah


CIANJUR. Maharnews.com - Untuk menyukseskan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman Tb Mulyana Syahrudin, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur meluncurkan program unggulan bernama "Manjur Bebenah".

"Program Manjur Bebenah merupakan salah satu eksekusi kegiatan dari Rumpun Sosial Masyarakat pada Program 100 Hari Pertama BHSM, berupa Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, untuk warga tidak mampu," kata Kedinsos Cianjur Amad Mutawali saat launching program "BEBENAH" Rabu (9/6/2021).



Amad menjelaskan, program Manjur Bebenah dalam rangka mewujudkan visi Cianjur Manjur (Maju, Mandiri, Religius) dan Berahlak Mulia.

"Bebenah artinya Bekerja Sama Membangun Rumah Merenah untuk rakyat yang tidak mampu atau memang sangat mendesak untuk segera ditangani karena berbagai hal seperti bencana," Jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Amad, Dinsos juga tengah melakukan kerja cepat, agar pada minggu ke 3 Agustus 2021 bisa melaksanakan Launching Bengsos yakni berdirinya social service centre dan bengkel  kreatif sosial.

"Program ini merupakan program inovasi dalam rangka menunjang dan mewujudkan program 100 hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati dengan melibatkan berbagai partisipasi, kolaborasi dan membangun rasa empati dan simpati dari masyarakat terhadap warga lainnya yang membutuhkan bantuan sosial," bebernya.

Amad mengatakan untuk launching program "Manjur Bebenah" Dinas Sosial membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Nurdin (44) warga tidak mampu di Kampung Jamisata RT 02/05 Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon.

"Kegiatan dihadiri Camat Cikalongkulon, Nana R. Viktoria beserta jajaran Forkopimcam dan unsur terkait lainnya. Termasuk Puskesmas, Kepala Desa, BPD, E-warong, Pengurus Forum RW dan RT Kabupaten Cianjur, Karangtaruna, TKSK, Tagana, Retana, perwakilan donatur serta pengusaha dan Relawan Sosial lainnya," terangnya.

Amad Mutawali mengungkapkan kegiatan tersebut, tidak saja berlangsung di Kecamatan Cikalongkulon tetapi juga akan dilaksanakan di sejumlah tempat dan kecamatan lain di Kabupaten Cianjur. 

“Mudah-mudahan apa yang kita programkan senantiasa bisa terwujud sesuai harapan dan target yang telah ditentukan,” pungkas dia.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE