Bencana Menyapa Disaat Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Suarakan Program 100 Hari Kerja

Bencana Menyapa Disaat Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Suarakan Program 100 Hari Kerja

CIANJUR.Maharnews.com- Jumat (4/6/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib sebuah bencana menyapa warga dua perkampungan di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. 

Disaat warga sedang nyenyak tertidur pulas, longsor menerjang puluhan rumah warga di kampung Babakancingkreuk dan kampung Cingkreuk. Akibatnya ratusan jiwa terpaksa mengungsi. 

Camat Cibeber, Ali Akbar mengatakan longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibeber. 

Ali mengungkapkan untuk saat ini dari dua Kampung tersebut tercatat 17 rumah yang terdampak. Sedangkan 5 rumah rata dengan tanah. 

“Mengalami rusak sebanyak 22 rumah. 17 rumah diantaranya rusak ringan, sedangkan yang rata dengan tanah 5 rumah,"ungkap Ali saat dihubungi, Jumat (4/6/2021). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu kata Ali, dikarenakan warga yang terdampak terlebih dahulu dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman. 

“Tidak ada korban jiwa. Tapi saat ini jumlah warga yang diungsikan sebanyak 204 orang,"imbuhnya. 

Sementara itu tepat dihari yang sama serangkaian acara digelar pihak Pemerintah daerah berkaitan dengan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati. 

Kegiatan yang sudah teragendakan tersebut diantaranya pukul 08.30 Wib gelar rapat paripurna DPRD Cianjur, acara penyampaian visi dan misi serta program kerja 100 hari kerja Bupati dan wakil bupati Cianjur. 

Pada pukul 10.30 Wib bertempat di Pendopo Kabupaten Cianjur Sekertariat Daerah menggelar acara Talkshow Penyampaian Visi dan Misi serta Program Kerja 100 hari kerja Bupati dan wakil bupati Cianjur. 

Terpisah, salah seorang aktivis muda Cianjur Ujang R menyebut bencana yang terjadi di Kecamatan Cibeber tersebut merupakan sebuah pesan untuk Bupati Herman dan Wabup Tb Mulyana. 

Menurutnya, sebelum rencana program 100 hari kerja dilaksanakan, alam sudah terlebih dahulu memberikan tugas kepada keduanya melalui ujian bencana longsor. 

"Kalau tidak salah, bencana longsor sampai merusak rumah warga ini merupakan yang pertama kalinya sejak pasangan Herman-Tb Mulyana resmi dilantik menjadi Bupati dan Wabup Cianjur,"kata Ujang. 

Pihaknya berharap pemerintah daerah bisa segera menanggulangi dampak longsor yang menimpa warga di dua perkampungan Desa Cibokor secepatnya. 

"Intinya sebelum 100 hari kerja dilaksanakan  sudah dibereskan,"pungkasnya. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE