Dewan : Usut Tuntas Oknum Pemungutan dana Covid-19 di Desa Sukasari

Dewan : Usut Tuntas Oknum Pemungutan dana Covid-19 di Desa Sukasari

Foto : Anggota Komisi D DPRD Cianjur Abdul Karim, SH


CIANJUR. Maharnews.com - Terkait video viral berdurasi 3 menit 43 detik dugaan pemungutan dana BLT Covid19 dari KPM, diduga terjadi di Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi DPRD Cianjur Abdul Karim, meminta penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

"Kejadian ini sangat di sayangkan, harus diusut tuntas oknumnya," Ujar Abdul Karim kepada wartawan melalui aplikasi pesan whatsApp, Kamis (7/1/2021), pukul 10.05 WIB.

Ia menegaskan, ini harus diusut tuntas, agar masyarakat tidak alagi ada yang dirugikan.

"Karena itu hak Masyarakat, apa lagi dana bantuan BLT tersebut, untuk mengurangi beban warga miskin yang terdampak Covid-19," kata Abdul Karim.

Diberitakan sebelumnya, pemungutan dana bantuam Covid-19 di Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak, terungkap setelah salah seorang ketua RW 01 melakukan blusukan terhadap warganya, dan videonya viral di media sosial.

Kendati demikian, hal tersebut dibantah oleh oknum Kepala Desa Sukasari, karena menurutnya, dana tersebut bukan diambil lagi. Tapi masyarakat punya iyuran pembangunan mesjid sebesar 2000.000. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE