Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Badan Jalan

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Badan Jalan

Foto : Tebing longsor di Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, Junat (12/11/2021)


CIANJUR-Maharnews.com -  Tebing setinggi 20 meter mengalami longsor di Kampung Cibanteng, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/11/2021).

Atas peristiwa tersebut, mengakibatkan akses jalan penghubung antara Pamoyanan - Cikangkareng terputus, lantaran badan jalan tertutup matrial longsor.

Kepala Desa Pamoyanan, Agus Sutiawan mengatakan, peristiwa tebing longsor setinggi 20 meter, terjadi pada jumat pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.


Akibat longsor, akses jalan penghubung antar desa terputus,"ujar Agus kepada wartawan melalui pesan sambungan whatsApp. 

Agus mengungkapkan, saat ini tebing yang longsor diperkirakan memiliki ketinggian 15 hingga 20 meter, dan untuk ketebalan material longsor diperkirakan 3 meter dengan panjang 10 meter.

"Longsor terjadi akibat dampak dari intensitas curah hujan dalam beberapa minggu ini sangat tinggi, selanjutnya kami beserta aparat desa dan masyarakat sekitar akan segera membersihkan matrial longsor yang menutup badan jalan," ungkapnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE