PN Cianjur Catat Perkara di Tahun 2021, Kasus Narkotika Masih Mendominasi

PN Cianjur Catat Perkara di Tahun 2021, Kasus Narkotika Masih Mendominasi

Foto : Humas PN Donavan Akbar


Cianjur. Maharnews.com - Pengadilan Negeri (PN) Cianjur mencatat jumlah perkara yang masuk di tahun 2021, sebanyak 294 berkas. Kasus tertinggi didominasi penyalahguna Narkotika.

"Penyalahgunaan Narkotika masih menjadi kasus tertinggi yang telah masuk ke ranah Pengadilan Negeri (PN)," ujar bagian Humas PN Cianjur, Donavan Akbar saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Ia mengungkapkan, selain kasus Narkotika kasus perlindungan anak, dan obat-obatan terlarang atau psikotropika dan sisanya beberapa kasus seperti penganiayaan, pencurian, perbuatan tidak menyenangkan dan perzinahan.

"Perkara tersebut telah masuk dari bulan Januari hingga Oktober 2021. Narkotika menjadi kasus yang mendominasi," ungkap Donavan Akbar.

Lebih rinci, Donavan mengatakan, untuk rincian kasus Narkotika sebanyak 150 berkas, Perlindungan anak 34 berkas 
Undang-undang kesehatan atau UU Psikotropika 16 berkas. Sisanya penganiayaan, pencurian, perbuatan tidak menyenangkan dan perzinahan.

"Sementara untuk berkas perkara perdata sebanyak 52 kasus. 20 perkara perceraian, 19 perbuatan melawan hukum dan 13 one prestasi,"pungkasnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE