Terungkap, ASN Pemkab Cianjur Ternyata Banyak yang "Mendua"..

Terungkap, ASN Pemkab Cianjur Ternyata Banyak yang "Mendua"..

Foto : Ilustrasi.mhc


CIANJUR.Maharnews.com- Krisis Pegawai sedang melanda Pemerintah daerah kabupaten Cianjur. Pasalnya di era pemerintahan yang kini di pimpin Plt Bupati Herman Suherman itu didapati banyak Pejabat yang "Mendua". 

Yah, saat ini banyak pejabat teras di lingkungan Pemda Cianjur yang menempati posisi dua jabatan. 

Tak hanya setingkat Kepala OPD, kondisi ini terjadi hingga tataran jabatan, seperti Kepala Bagian, Camat maupun kepala seksi. 

Ibarat kata buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, mereka para pejabat yang menempati posisi dua jabatan dilabeli sebagai Pelaksana Tugas (Plt). 

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan sekarang ini memang banyak posisi jabatan yang kosong. 

Bahkan sampai dengan akhir bulan April 2021 saja jabatan yang di Plt kan itu mencapai 120 jabatan struktural. 

"Mulai dari jabtaan Sekertaris Daerah sampai debgan eselon 4b,"ungkap Budi saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini. 

Kondisi ini jelas Budi dikarenakan tidak adanya pelaksanaan mutasi ataupun promosi di lingkungan Pemda Cianjur. 

"Kalaupun nanti Pa Herman sudah dilantik menjadi Bupati Cianjur, mutasi rotasi baru bisa dilakukan 6 bulan kemudian,"jelasnya. 

Jadi sambungnya, untuk mengisi kekosongan jabatan sekarang ini kita memberi tugas tambahan kepada pejabat yang bisa satu level atau satu tingkat di bawahnya atau juga dua tingkat dibawahnya, bisa seperti itu. 

"Intinya proses pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan,"pungkasnya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE