Sempat Buron, Pria Pembakar Indah Diringkus Polisi

Sempat Buron, Pria Pembakar Indah Diringkus Polisi

Foto : Konferensi pers pengungkapan kasus pembakar Gadis Cantik Indah Diani


CIANJUR. Maharnews.com - Sempat melarikan diri alias buron pelaku pembakar gadis cantik Indah Diani (22), akhirnya berhasil diringkus Polsek Cidaun dan dibantu Polsek Ciwidey, di sebuah hutan milik Perhutani Ciwidey Bandung pada Senin (10/5/2021).

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai mengungkapkan, kejadian ini terjadi di Kampung Kertajadi, Desa Kertajadi kecamatan Cidaun, pada 1 Mei 2021. Pelaku berinisial DD membakar Indah Diani (22) hingga mengalami luka bakar hampir seluruh badannya.

"Kronologis kejadian, pada tanggal 1 Mei 2021, korban disiram dengan menggunakan bahan bakar jenis pertalite, kemudian dibakar sehingga tubuh korban terbakar hingga 60 persen," kata Kapolres kepada awak media, Selasa (11/5/2021).

Ia menjelaskan, motif pelaku adalah rasa cemburu terhadap korban yang dekat dengan orang lain sehingga terjadi cekcok. Barang bukti yang diamankan adalah jerigen berisi pertalite, korek api, dan handphone.
 
"Pada saat kejadian itu tersangka merasa iba lalu memeluk korban hingga pelaku mengalami luka bakar, setelah itu pelaku melarikan diri," kata dia.

Sat Reskrim Polsek Cidaun dibantu Polsek Ciwidey pun langsung menyelidiki hingga pelaku ditemukan dan ditangkap di hutan milik Perhutani Ciwidey pada Senin (10/5/2021) kemarin.

"Pasal yang diterapkan adalah pasal 340, 338, 351 ayat 3 tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman hukumannya seumur hidup," Tandas AKBP Muhammad Rifa'i

Saat kejadian, sambung Rifa'i, korban langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun. Namun karena luka bakar yang parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Korban dirawat dan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung dan tadi malam jam 00.00 Wib tanggal 11 Mei 2021, korban atas nama Indah Diani, meninggal dunia," Jelasnya. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE