Kabid SMP Lepas Jabatan, Plt Kadisdik Bantah Ada Ketidakcocokan

Kabid SMP Lepas Jabatan, Plt Kadisdik Bantah Ada Ketidakcocokan

Foto : Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Himam Haris


CIANJUR.Maharnews.com- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Himam Haris buka suara soal bawahannya yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Bidang SMP. 

Himam menegaskan pengunduran Cupi Kanigara dari jabatan sebagai Kabid SMP sama sekali bukan karena hal lain, ataupun dikarenakan ada ketidakcocokan dan persoalan. 

"Bukan karena ada ketidakcocokan ko,"ujar Himam saat ditemui di gedung PGRI, Senin (10/5/2021). 

Himam menuturkan pada saat mengajukan pengunduran diri yang bersangkutan bercerita sudah punya sertifikat diklat perencanaan di ITB selama 6 bulan. 

"Katanya mau memanfaatkan sertifikat tersebut untuk kembali menjadi perencana di Bappeda,"terangnya. 

Bahkan lanjut Himam, sebelum berpindah ke Disdik yang bersangkutan juga sebenarnya Mau pendidikan ke luar negeri. 

Himam berharap untuk pejabat yang akan mengantikan minimal setingkat dengan pejabat sebelumnya, maksimalnya harus lebih baik.

"Pergantian sudah sejak 3 Mei kemarin. Pejabat yang mengantikan pa Cupi yaitu Pa Koswara yang menjabat sebagai Kepala SMP 2 Cidaun,"pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib saat dikonfirmasi membenarkan terkait mundurnya Cupi Kanigara dari jabatannya sebagai Kabid SMP. 

"Kabid SMP pak cupi, mundur dari jabatan struktural dan kembali ke fungsional perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),"ujarnya saat dihubungi, Senin (10/5/2021). 

Sambil menunggu pengisian untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut kata Budi, sesuai usulan ditunjuk Kepala SMP 2 Cidaun. 

Saat ditanya apa alasan yang bersangkutan undur diri dari jabatan? 

"Saya kurang begitu tahu secara rinci alasannya apa, tapi salah satunya ingin kembali ke fungsional. Lebih jelasnya bisa hubungi langsung yang bersangkutan,"jawabnya seraya menginformasikan pengunduran diri Cupi terhitung mulai tanggal 30 April 2021. (NN) 






Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE