Usung Pasangan Ini, Koalisi PKB-PKS Pastikan Perubahan untuk Cianjur

Usung Pasangan Ini, Koalisi PKB-PKS Pastikan Perubahan untuk Cianjur

CIANJUR.Maharnews.com- Semangat perubahan untuk Cianjur digelorakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung Juang 45, Senin (17/8/2020) malam.

Mengejawantahkan perubahan tersebut, kedua partai  Islam itu mendorong dua sosok muda ini (Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja) untuk maju di kontestasi Pilkada Cianjur 2020.

"Kita sudah bersepakat mendukung Kang Lepi dan Kang Gilar menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Cianjur,”ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata saat konferensi pers.

Menurutnya, kedua sosok muda tersebut merupakan pasangan muda yang akan bisa membawa perubahan karena PKS dan PKB dikenal sebagai partai dakwah.

“Insyaallah kita akan menghadirkan perubahan di Cianjur dengan hadirnya Kang Lepi dan Kang Gilar,” ujar Wilman.

Wilman yakin dengan potensi yang saat ini dimiliki kedua partai bisa memenangkan Pilkada Cianjur 9 Desember 2020 nanti.

"Kita akan bersama -sama berikhtiar berusaha sekuat mungkin. PKS dan PKB sama-sama partai yang militan dan mempunyai jaringan kuat. Saya yakin pasangan ini akan memenangkan Pilkada nanti,"ucapnya seraya mengajak semua pengurus, anggota dan kader untuk bersama-sama memenangkan pasangan tersebut.

Ketua DPC PKB Cianjur sekaligus Bakal Calon Bupati Cianjur, Lepi Ali Firmansyah mengatakan PKB dan PKS bersepakat untuk berkoalisi pada pilkada 2020 karena memiliki agenda politik yang sama. 

"Kita akan menggerakkan perubahan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat,"tegas Lepi.

Lepi menjelaskan, semangat perubahan ini lahir dilatarbelakangi kualitas pembangunan cianjur yang masih jauh dari harapan. Dimana hal tersebut bisa dilihat dari berbagai indikator pembangunan, ekonomi maupun kesejahteraan yang masih memperihatinkan.

"Ini bisa dilihat dari indikator yang paling konferhensif yaitu IPM, dimana Cianjur berada di urutan ke-27 dari 27 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat,” kata Lepi.

Terkait terbangunnya koalisi kedua partai,  Lepi menjelaskan secara prinsip PKB dan PKS sama-sama partai dakwah yang meletakkan politik dan kekuasaan sebagai instrument untuk meningkatkan amar ma’ruf nahi munkar.

“PKB dan PKS setuju mengusung pasangan Lepi-Gilar, setelah melalui proses pengkajian yang matang,"ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Cianjur, Gilar Budi Raharja mengaku dengan mendampingi Lepi Ali Firmansyah dirinya mempunyai rasa optimisme bahwa Cianjur akan punya harapan baru yang lebih besar.

“Karena kami adalah pasangan muda-muda, maka dengan slogan Cianjur Baru nanti kedepannya mudah-mudahan bisa menjadi jawaban dari harapan masyarakat yang menginginkan perubahan,” tegasnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE