Waspada Modus Penipuan Catut Nama Kasi Intelijen Kejari Cianjur

Waspada Modus Penipuan Catut Nama Kasi Intelijen Kejari Cianjur

Foto : Ilustrasi


Cianjur.Maharnews.com - Orang tak dikenal, mengatasnamakan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Cianjur, menghubungi para kepala desa dan meminta uang, itu modus penipuan.

Hal tersebut dikatakan, Kasi Intelijen Kejari Cianjur, Trio Andi Wijaya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).



Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur, Trio Andi Wijaya

Trio menekankan kepada seluruh rekan rekan khususnya para kepala desa, karena yang jadi korbannya kepala desa dan perangkat desa.

"Selama ini kami dalam melakukan panggilan atau mengundang orang, selalu dengan surat resmi," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa Kejaksaan Negeri Cianjur jika menghubungi pihak desa atau siapapun, apalagi sampai meminta sejumlah uang, itu tidak benar.

"Jadi saya menghimbau kepada rekan rekan semuanya, dan nanti akan saya sher nomor resmi saya yang benar, di luar itu, saya tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Ditanya kapan kejadian orang tak dikenal mencatut nama dirinya dan meminta uang kepada kepala desa, Trio mengungkapkan, kejadian ini terjadi sudah dua kali.

"Bahkan kemarin sore, malah ada permintaan uang sebanyak 25 juta kepada kades, dan juga mengatasnamakan saya dengan melakukan panggilan," ungkap Trio.

Sekali lagi, lanjut Trio, saya minta kepada semuanya untuk waspada dan mengkroscek dulu kebenarannya.

"Dan sekali lagi kami tekankan kembali, kalau Kejaksaan dalam melakukan panggilan atau undangan selalu memakai surat resmi," Jelasnya. (Nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE