KABID PTK Disnakertrans Cianjur, Pelayanan AK1 Pasca Lebaran Meningkat

KABID PTK Disnakertrans Cianjur, Pelayanan AK1 Pasca Lebaran Meningkat

Foto : Kabid Penempatan Tenaga Kerja Ricky Ardhi.H saat ditemui diruangan kerja, Senin 24/6/2019


CIANJUR. Maharnews.com - Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jl. Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, sibuk melayani para pencari kerja yang membuat kartu kuning atau AK1.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja, Ricky Ardhi. H, saat ditemui diruangan kerja, Senin (24/6/2019) menyampaikan.

Memang kalau hari biasa pelayanan hanya di angka 50 sampai 100 kartu kuning (AK1). Tapi memang dengan ini siklus diantara bulan Mei, Juni dan Juli. Jadi diantara tiga bulan tersebut, pelayanan kartu kuning pasti meningkat.

"Solusinya memang biasanya kita itu, berdasarkan survai hanya mampu di angka 250 perhari. Tapi karena memang banyaknya pemohon, pelayanan kartu kuning sampai 500,"Terangnya.

Jadi sehari itu 500 pelayanan kartu kuning, dan memang dari seminggu setelah lebaran kemarin, angkanya diangka 300 /400 hingga 500,"Lanjut Ricky.

Jadi sekarang dengan adanya rencana kami yang akan menyelenggarakan pameran kesempatan kerja, dimana nanti akan dipertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan loker.

"Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di lapangan Prawatasari Joglo,"Pungkasnya,"(NN)

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar