Sambut 10 Muharram 1441 H: Pemdes Ciherang Gelar Beragam Kegiatan

Sambut 10 Muharram 1441 H: Pemdes Ciherang Gelar Beragam Kegiatan

Foto : Suasana kegiatan Malam 10 Muharram tahun 2019


Cianjur-Maharnews.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah serta menyambut 10 Muharram. Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Menggelar berbagai kegiatan budaya Islam.

Diantaranya ,Lomba Adzan, Baca Puisi Islami, Lomba Mewarnai, Fashion show, Kaligraphi, Dan Pawai Obor, Pukul Bedug, Serta dilanjutkan dengan Doorprize, Senin (9/9/2019).

Pantauan maharnews.com dilokasi kegiatan, nampak pada senin malam, diarea halaman Desa Ciherang, warga tumpah ruah turun kejalan mengikuti kegiatan tersebut, sehingga suasana perayaan berjalan cukup ramai dan gembira ria.

Dikatakan warga Budi Badru Jaman 29 Tahun peserta pawai Obor, dengan acara ini alhamdulilah sangat menggembirakan sekali, dan memotisipasi masyarakat untuk merubah suasana, dari yang  baik menjadi lebih baik lagi.

"Seperti halnya perayaan yang sebelumnya belum ada, tapi ditahun ini, masyarakat dari ke RW-an 04/04 benar benar bangga dan merasa bahagia dengan di adakan kegiatan ini.

Dan kami warga RW 04 dalam mengikuti kegiatan ini menampilkan kegiatan khusus, untuk Ibu- ibu, para pemuda dan Bapak -Bapaknya dengan kegiatan sholawat, serta untuk karangtarunanya kami membuat kreasi-kreasi yang begitu bagus dalam kekompakkannya.

Harapan kami mudahan-mudahan Desa Ciherang menjadi lebih maju lagi dan bersatu, untuk mewujudkan persatuan antara kedusunan,"Harapnya.

Sementara Kepala Desa Ciherang Nyanyang Sarip Hidayat pada kesempatannya mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram dan memeriahkan 10 Muharam 1441 Hijriah.

"Kami atas nana warga Desa Ciherang menggelar berbagai kegiatan, seperti Pawai Obor dan kegiatan lainnya, 

Dan Alhamdulilah kegiatan dihadiri Muspika dan Muspida Kecamatan Karangtengah, Sekmat,  Danramil, Babinsa, Kapolsek, Bhabinkamtibmas.

"Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusip, dan warga juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami gelar. Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan menjadi rutinitas kami dalam setiap tahunnya,"Katanya. (CR3).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar