Soal Pupuk Sulit Didapat Petani, AHY Minta Kader Demokrat Cianjur Carikan Solusi

Soal Pupuk Sulit Didapat Petani, AHY Minta Kader Demokrat Cianjur Carikan Solusi

Foto : AHY bersama kader Demokrat saat bertemu Petani di Kecamatan Warungkondang, Rabu (2/6/2021).


CIANJUR. Maharnews.com - Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  ke Kabupaten Cianjur, selain menyapa para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Ia juga bertemu dengan sejumlah petani yang ada di Kampung Gentur, Kecamatan Warungkondang.

Pada kesempatan itu AHY mendapatkan tiga keluhan dari para petani, yaitu terkait masalah Pupuk, Irigasi, dan Mesin Pertanian.

Menanggapi tiga keluhan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono pihaknya meminta kader Demokrat Cianjur untuk mencarikan solusi.

“Tadi saya mendengar secara langsung kendala yang dihadapi para petani disini, ada tiga permasalahan yang kita dengar dari petani yaitu masalah irigasi, alat mesin pertanian dan masalah pupuk.

Untuk itu saya meminta kepada para kader Demokrat khususnya para anggota Dewan yang ada disini untuk bisa membantu mencarikan solusi atas permasalahan yang tadi disampaikan para petani.

“Saya sangat apresiasi semangat orang-orang yang peduli dengan pertanian, perikanan, dan pelaku UMKM," ujar AHY dalam kesempatannya Rabu (3/6/2021).

AHY mengungkapkan permasalahan para pelaku dan Patani ini akan bisa teratasi jika dicarikan solusinya secara bersama-sama, membangun semangat dan berkolaborasi, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Karena pandemi Covid-19 yang melanda saat ini berdampak pada semua sektor kehidupan, terutama kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat.

"Namun hebatnya, justru sektor pertanian tetap mampu bertahan bahkan memberi konstribusi positif. Apalagi jika sektor ini dipacu dan disupport tentu akan lebih besar lagi konstribusinya," tandasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menegaskan Petani bisa menjadi ujung tombak menopang ketahanan nasional akibat dampak pandemi.

Kita berharap pemerintah bisa lebih fokus lagi dengan memberi dukungan penuh dan bantuan permodalan ke Petani, Nelayan dan pelaku UMKM.

"Lebih konfidens lagi jika para petani, nelayan, dan pelaku UMKM diberikan pendampingan secara melekat, diberi pelatihan berikut insentif untuk mengembangkan usahanya, termasuk dicarikan pasar untuk mereka menjual produknya," Pungkas AHY. (nn)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE