Komisi D DPRD Cianjur, Sidak Bangunan SDN Wargasari Yang Ambruk

Komisi D DPRD Cianjur, Sidak Bangunan SDN Wargasari  Yang Ambruk

Foto : Komisi D DPRD Cianjur, saat melakukan Sidak , Jumat (26/2021)


CIANJUR. Maharnews.com - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi bangunan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wargasari, yang ambruk sejak tiga tahun lalu, di Kampung Rawacina, RT 01/16, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.


"Sidak dilakukan untuk memastikan kondisi ruangan SDN Wargasari. Tapi kami sangat menyesalkan, meski bangunan sekolah tiga tahun ambruk, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur masih belum memberikan bantuan," Ujar ketua Komisi D Sahli Saidi kepada wartawan.


Kader besutan Prabowo Subianto itu menegaskan, Dinas Pendidikan seharusnya memberikan perhatian khusus, mengingat bangunan sekolah tersebut sangat penting.

"Secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan Disdik Cianjur, karena kalau ini tidak segera dibangun, bagai mana anak-anak sekolah mengikuti pelajaran, ketika sekolahnya seperti itu. Apalagi sekolah tatap muka akan segera diberlakukan lagi," Tandas Sahli.



Terpisah, Kepala Sekolah SDN Wargasari, Eka Nuraini menjelaskan, sebelumnya pada bulan Juli 2018, bangunan sekolah bagian atapnya tampak bergelombang, dan pada tanggal 22 Februari 2019 atap ruangan ambruk.



"Karena bangunan tersebut dibiarkan tanpa diperbaiki, bangunan sekolah ambruk kembali, terjadi pada 18 Januari 2020," Jelas dia saat di hubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp pukul 18.35 WIB.

Kadang sedih pak, tulis Eka dalam pesannya, Saya merasa tidak diperhatikan, tahun kemarin katanya akan di bangun. "Tapi Eeeh nggak juga," Ucap Eka. (nn)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE