Cianjur Ditetapkan Jadi Zona Biru, Menuju Zona Hijau

Cianjur Ditetapkan Jadi Zona Biru, Menuju Zona Hijau

Foto : Kapolres Cianjur bersama Forkopimda di halaman Pendopo Cianjur


Cianjur, Maharnews.com - Kabupaten Cianjur menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat, yang menjadi wilayah Zona Biru, menuju zona hijau dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan Puji syukur kepada Allah SWT dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona biru. 

“Kita sangat bersyukur terhadap Allah SWT dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona biru," Ucap dia kepada wartawan seusai vicon dengan Gubernur Jabar di Pendopo Cianjur, Jumat (29/5/2020).

Kendati demikian Kapolres berharap semoga Kabupaten Cianjur bisa menjadi zona hijau kembali agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Karena menurutnya, Ada tahapan-tahapannya, seperti wisata, sekolah dan lainnya akan dibuka lagi, secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan.

"Langkah pertama, yang alan kita lasanakan, kita bersama forkopimda akan melakukan dan membahas perbup. Kita akan bahas, apa saja yang akan kita lakukan,” Pungkas AKBP Juang Adi Priyanto.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menambahkan, kita bersama forkopimda akan melaksanakan pengendoran di sejumlah pos pos perbatasan, setelah ada informasi zona biru.

Meski demikian, forkopimda juga akan melakukan pencetatan dan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian, menerapkan protokol kesehatan di semua kegiatan  pabrik, perkantoran, tempat umum, pasar, tempat ibadah.

“Kita akan selalu mengingatkan masyarakat dengan pengeras suara agar disiplin, untuk memutus mata ranrai corona di Cianjur, ” Pungkasnya (Sumber Subbag Humas Polres Cianjur).




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE