Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Ludes Dilalap Api di Kampung Bunikasih

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Ludes Dilalap Api di Kampung Bunikasih

Foto : Sisa bangunan rumah yang terbakar


CIANJUR. Maharnews.com - Terjadi peristiwa, satu unit rumah panggung di permukiman padat peduduk ludes dilalap api di Kampung Bunikasih Rt 02/08, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkkndang, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/2/2021).

Informasi dihimpun rumah panggung milik warga di Kampung Bunikasih ludes dilalap api, terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Desa Bunisari H Dedi Juhaeri membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah panggung berukuran 6 × 9 milik Jubaedah warga Kampung Bunikasih.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari amukan api," terang Dedi saat dihubungi Jumat (12/2/2021) puku 14.30 WIB.

Ia mengatakan selain rumah, semua harta benda milik korba hangus tidak ada yang tersisa.

"Langkah kita selaku pemerintah Desa Bunisari, evakuasi korban dan memberikan tempat tinggal sementara, juga memberikan bantuan berupa uang untuk menutupi kebutuhan sementara," Ujar Dedi.

Senada dikatkan BPD Bunsiri Misbah Fauzi, bantuan baru didapat dari pemerintah desa dan para ketua RT serta masyarakat sekitar.

"Harapan kita kepada pihak pemerintah Kabupaten Cianjur, dinas sosial (Dinsos) untuk dapat memberikan bantuan terhadap keluarga korba kebakaran," Harapnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE