Penyimpanan BBM Ileggal dan Ruko Gula, Ludes Dilalap Sijago Merah di Cibeber

Penyimpanan BBM Ileggal dan Ruko Gula, Ludes Dilalap Sijago Merah di Cibeber

Foto : Penyimpanan BBM dan Ruko yang terbakar api


CIANJUR. Maharnews.com - Tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) ileggal dan ruko gula di Jln. raya Cibeber, Kampung Mayak Rt 02/05, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap sijago merah, Kamis (4/2/2021).

Informasi dihimpunn kebakaran terjadi sekitar pukul 8.30 WIB, dan sontak menggegerkan warga sekitar.

Pemilik ruko gula merah Pandu menjelaskan, sebelum kebakaran sempat terjadi percikan api dari saluran listrik, sehingga menyambar bensin yang ada di drum. 


"Pertama ada percikan api dari listrik dan mengenai drum bensin sehingga keluar api. Kita berusaha ikut memadamkan api, karena tempat itu banyak bensin sehingga api tidak bisa padam," ujar Pandu, di lokasi kejadian.

Ia mengatakan tak lama setelah itu api langsung merembet dan membakar seluruh drum berisikan bensin yang ada di gudang tersebut.

"Karena banyak drum sehingga sempat terjadi ledakan di tempat penyimpanan bensin itu," ungkapnya. 

Tak hanya penyimpanan bensin, lanjut Pandu, api juga merembet ke ruko gula merah miliknya yang percis berada di samping gudang bensin tersebut. 

"Ruko gula merah milik saya juga ikut kebakar. Akibatnya saya rugi lebih dari 6 ton karena terbakar," kata Pandu.

Sementara Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

"Untuk sementara kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun tidak ada korban, tim INAFIS dari Polres Cianjur akan lakukan olah TKP setelah api dipadamkan,” kata Bambang kepada awak media (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE