Bupati Kunjungi Lokasi Bencana Longsor di Cibeber

Bupati Kunjungi Lokasi Bencana Longsor di Cibeber

CIANJUR.Maharnews.com- Bupati Cianjur Herman Suherman kunjungi lokasi bencana longsor di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Sabtu (5/6/2021). 

Informasi dihimpun, saat mendatangi lokasi, orang nomor satu di Cianjur itu bersama dengan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jabar. 

Turut mendampingi  juga jajaran Pemkab Cianjur, antaralain, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kelaautan Perikanan dan Peternakan dan lainnya. 

Selain melihat kondisi terkini lokasi bencana, Bupati juga menemui masyarakat yang terdampak bencana sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. 


Kepala Pelaksana Provinsi Jabar menyerahkan bantuan kepada Bupati Cianjur untuk korban bencana longsor di Cibeber. foto BPBD Cianjur


Bupati menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Cibokor untuk korban bencana longsor di Cibokor. foto BPBD Cianjur


Bupati bersama jajaran mengunjungi pengungsi


Memberikan keterangan data data terkait bencana longsor dari BPBD Cianjur kepada Kalak BPBD Provinsi Jabar. Foto BPBD Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Jumat (4/6/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib sebuah bencana menyapa warga dua perkampungan di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. 

Disaat warga sedang nyenyak tertidur pulas, longsor menerjang puluhan rumah warga di kampung Babakancingkreuk dan kampung Cingkreuk. Akibatnya ratusan jiwa terpaksa mengungsi. 

Camat Cibeber, Ali Akbar mengatakan longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibeber. 

Ali mengungkapkan untuk saat ini dari dua Kampung tersebut tercatat 17 rumah yang terdampak. Sedangkan 5 rumah rata dengan tanah. 

“Mengalami rusak sebanyak 22 rumah. 17 rumah diantaranya rusak ringan, sedangkan yang rata dengan tanah 5 rumah,"ungkap Ali saat dihubungi, Jumat (4/6/2021). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu kata Ali, dikarenakan warga yang terdampak terlebih dahulu dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman. 

“Tidak ada korban jiwa. Tapi saat ini jumlah warga yang diungsikan sebanyak 204 orang,"imbuhnya. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE