Gerindra - Golkar Main Mata Jelang Pilkada, Petahana Mana Tahan

Gerindra - Golkar Main Mata Jelang Pilkada, Petahana Mana Tahan

Foto : Ketua DPC Gerindra Cianjur, Dedi Kosim foto bersama dengan Ketua DPD Golkar TB Mulyana beserta jajaran pengurus partai, Senin (3/2/2020)


CIANJUR.Maharnews.com- Panggung politik Cianjur kembali bergoyang. Dua partai politik yang kini memuncaki posisi suara terbanyak di parlemen mulai beraksi. 

Partai Gerindra dan Golkar mulai main mata, membangun komunikasi politik. Keduanya terlibat hubungan mesra, bahkan sepakat untuk menyamakan persepsi soal Pilkada Cianjur 2020. 

Tumbuhnya benih kemesraan antara kedua parpol berawal dari kunjungan yang dilakukan jajaran DPC Gerindra ke kantor DPD Golkar Cianjur di jalan Siliwangi, Senin (3/2/2020).

Ketua DPD Golkar Cianjur, TB Mulyana menuturkan, soal kedatangan Gerindra ke kantornya itu sebagai ajang silaturahmi.

"Dalam pertemuan memang ada kesepakatan sama sama membangun kebersamaan dan ada keinginan untuk berkoalisi,"ujar TB.

Menurutnya, koalisi antara partai Golkar dan Gerindra kemungkinan memang bisa saja terjadi. Namun masih ada beberapa mekanisme yang belum selesai di masing-masing partai.

"Sekarang ini kita masih melakukan tahapan penjaringan bakal calon. Rencannya rapat pleno akan kita laksanakan Selasa (4/2/2020). Jadi untuk dipastikannya belum, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya koalisi itu bisa terjadi,"ungkapnya.

Ketua DPC Gerindra Cianjur Dedi Kosim, mengtakan kunjungannya ke kantor DPD Golkar dalam rangka silaturahmi, agenda safari politik. Ia berharap Gerindra dan Golkar Cianjur bisa berkoalisi dan memenangkan Pilkada Cianjur 2020.

"Doakan saja, Gerindra dan Golkar bisa melakukan koalisi, dan menang di Pilkada nanti," ujarnya. 

Keinginan menyatunya Gerindra dengan Golkar rupanya mendapat dukungan kader Golkar. Seperti diungkapkan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Cianjur Asep Iwan yang berharap Gerindra dan Golkar bisa bersatu. 

"Jalinan secara fraksi sudah solid. Selama ini sudah terjalin kebersamaan. Apalagi momentum kedatangan Gerindra tepat pada saat Golkar akan melaksanakan pleno,"ucapnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE