Pelantikan Susulan Tujuh Pejabat Cianjur

Pelantikan Susulan Tujuh Pejabat Cianjur

Foto : Facebook humas Kabupaten Cianjur



CIANJUR. Maharnews.com - Pasca mendapatkan izin Kemendagri, tujuh pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur akhirnya dilantik. Pelantikan susulan langsung dilaksanakan oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman di halaman parkir kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (31/1/2020).

Informasi dihimpun, tujuh identitas pejabat yang diketahui yaitu, Munajat menjadi kepala Disdukcapil, Enung S Hayati menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora), Yani Kaliawati menjadi Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora, Ilham menjadi Perencana Ahli Utama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hilman Sukadi menjadi Pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah (P2UPD) madya Inspektorat Daerah (Itda), Panji menjadi P2UPD Pertama Itda dan Hadi menjadi P2UPD muda Itda.

Plt. Bupati, Herman Suherman menyampaikan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin sebagai pelayan masyarakat. Penungkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi keharusan.

"Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya dalam sambutan.

Herman berpesan untuk senantiasa melaksanakan inovasi dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas.

"Supaya dapat diselesaikan dengan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan," pesannya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian akhirnya merestui permohonan terkait ijin pelantikan JPT Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur.

Restu Mendagri tersebut dituangkan dalam suratnya Nomor 821/421/SJ, Perihal : Persetujuan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Disebutkan dalam isi surat, pejabat yang akan menduduki kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur adalah Drs Munajat M.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib saat dikonfirmasi membenarkan, akan ada pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Cianjur.

Pelantikan tersebut kata Budhi, seiring dengan diterimanya surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait ijin pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Pelantikannya besok, Jumat (31/1/2020)," ujarnya.

Budi menginformasikan, selain Kadisdukcapil, ada pejabat struktural lainnya yang akan ikut dilantik juga. 

Mereka yang dilantik itu jelasnya, berkaitan dengan jabatan yang ditinggalkan Kadisdukcapil yang bulan November 2019 lalu ditunda pelantikannya.

"Ada tiga orang pejabat struktural," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE