Hasil TKLB 2, Mudrikah Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur

Hasil TKLB 2, Mudrikah Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur

Foto : Pelantikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Selasa (1/12/2020)


CIANJUR. Maharnews.com - Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur terpilih hasil Temu Karya Luar Biasa (TKLB2) di Sindangbarang priode melanjutkan 2016 -2021, secara resmi dilantik Pj Bupati Cianjur, Selasa (1/12/2020).

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19, digelar di Pendopo kantor Bupati Cianjur. Hadir dalam acara, jajaran pengurus karang taruna, baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa.

Ketua Karang Taruna kabupaten Cianjur, Mudrikah mengatakan, pelantikan pengurus karang taruna kabupaten Cianjur, sebetulnya di satu sisi adalah anugerah, di sisi lain harus dipertanggungjawabkan karena ini amanah.

"Insyaallah kami beserta jajaran pengurus dengan harapan masa bakti kita yang kurang lebih tinggal 5 bulan lagi kedepan mampu memberikan karya untuk kemajuan karang taruna kabupaten Cianjur," ujar dia saat di wawancarai usai dilantik di halaman Pemdopo Cianjur.

Lebih lanjut Ia menuturkan, Kepengurusan di kabupaten Cianjur beserta MPKT kurang lebih ada 60 dimana karang taruna kabupaten Cianjur sendiri memiliki 12 bidang selain ketua, beserta para wakil MPKT,  beserta bidang-bidang lainnya.

Tentunya yang pertama akan di lakukan dengan sisa jabatan kepengurusan kita yang akan senantiasa melanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang kurang lebih 1 tahun kemarin sudah kita lakukan, termasuk juga kegiatan penguatan kelembagaan.

"Kemudian juga akutansi sosial, serta kita senantiasa memberikan edukasi kepada keluarga besar karang taruna yang ada di tingkat kecamatan dan desa," Tutur Mudrik.

Sementara Pj Bupati Cianjur, Dudi Sidradjat Abdurachim menyampaikan sebagaimana visi-misi Karang Taruna, keberadaan mereka itu akan juga membantu program-program pemerintahan di bidang kepemudaan.

Karena tugas-tugas yang dilakukan mereka berkaitan dengan pendekatan sektor terutama sosial ekonomi. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini, juga pendekatan untuk kewilayahan.

"Supaya ada pemerataan pembangunan ditingkat kecamatan juga ada. Kalau ditingkat desa ada karang taruna juga, harusnya mereka bisa aktip membantu pemerintahan di desa dalam pembangunan baik dari sektor tingkat kabupaten, baik juga tingkat pendekatan kewilayahan di tingkat kecamatan," Tandasnya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE