Ini Tiga Nama Pejabat Kandidat Sekda Cianjur, Kata...

Ini Tiga Nama Pejabat Kandidat Sekda Cianjur, Kata...

Foto : Lima pejabat yang lolos hasil seleksi administrasi calon Sekda Cianjur


CIANJUR.Maharnews.com - Proses tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur akhirnya selesai dilaksanakan Tim Panitia Seleksi (Pansel) di Bandung, Senin (19/4/2021). 

Informasi dihimpun, dari lima pejabat yang lolos seleksi administrasi, Tim Pansel telah mengantongi tiga nama sebagai kandidat Sekda Cianjur. 

"Kita meneliti dari lima orang ini memenuhi kriteria. Hasilnya ada tiga nama yang lolos seleksi akhir Calon Sekda," ujar Ketua Panitia Seleksi Prof.Dr.Hj, Henny Nuraeny, SH.MH saat dihubungi.

Rencananya hasil seleksi tersebut akan diserahkan Tim Pansel kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Selasa (20/4/2021). 

“Kita hanya melakukan penilaian terhadap makalah dan interview. Hasilnya sudah ada grade-nya, nanti tiga orang itu kita laporkan ke Pak Bupati. Kewenangan sepenuhnya Bupati, karena ownernya Bupati, kita hanya mengajukan saja,” katanya. 

Menyikapi soal seleksi Sekda Cianjur, Direktur Poslogis, Politik Social and Local Goverment Studies, Asep Toha mengatakan meskipun proses seleksinya dilakukan secara terbuka, tetapi orang yang akan diangkat sebagai Sekda depinitif biasanya sudah ada yang dijagokan oleh Kepala Daerah. 

"Biasanya hanya orang orang tertentu saja yang tahu. Walau sedikit banyak kita sudah bisa menebak,"ujar Kang Asep Toha sambil tertawa lirih saat dihubungi Maharnews.com, Selasa (20/4/2021). 

Bahkan, dari hasil perkembangan terakhir proses seleksi yang menyisakan lima kandidat, aktivis yang akrab disapa Kang Asto itu berani menebak tiga nama hasil seleksi yang akan diserahkan ke BKPPD hari ini. 

"Kita sudah bisa menebak siapa tiga nama yang akan disetorkan oleh Panitia Seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian atau Bupati, walau susunanya kita tidak bisa menebak, sebab urutannya berdasarkan nilai tertinggi dalam proses seleksi,"kata Kang Asto. 

"Saya berani menebak, tiga nama yang akan diusulkan oleh Pansel tersebut diantaranya Arief Purnawan, Cecep S. Alamsyah, dan R. Dedi Sudrajat,"ungkapnya. 

Apa yang dikatakan Kang Asto itu bukan asal bunyi alias Asbun. Menurutnya, ini dilihat dari posisi jabatan ketiga orang tersebut yaitu di dinas-dinas strategis yang memang pasti ditempati oleh orang yang paling dipercaya oleh Kepala Daerah dan memiliki loyalitas tinggi ke Kepala Daerah. 

"Arif Purnawan di posisi Kepala Inspektorat, Cecep Alamsyah Kepala DPMPTSP, dan R Dedi Sudrajat Kepala BPKAD. Ketiganya merupakan OPD yang sangat vital,"bebernya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE