Rumah Jompo Nyaris Ambruk, Program Pemerintah Lewat

Rumah Jompo Nyaris Ambruk, Program Pemerintah Lewat

Foto : Kondisi rumah ema Yayah di Kampung Calingcing RT 04/04 Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang


CIANJUR. Maharnews.com - Miris! rumah milik Ema Yayah (66) di Kampung Calingcing RT 04/04 Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, meski kondisinya sudah nyaris ambruk "Program Pemerintah Lewat".



Informasi diterima, meski jompo tersebut tinggal di rumah yaris ambruk, selain tidak mendapatkan perhatian, dia juga belum tersentuh program bantuan sosial dari pemerintah. 

Dikatakan salah seorang warga, Zie sekira (35) sudah tiga tahun tinggal di sini, kondisi rumah ema Yayah sama sekali tidak ada perubahan, dan tidak ada bantuan sama sekali.

"Ema Yayah juga tidak pernah dilirik sama sekali, dan kita telah minta tolong kepada ibu Kades untuk melakukan sidak ke RT an tersebut," ujar dia melalui sambungan pesan whatsApp Sabtu (17/4/2021) pukul 11.40 WIB.



Lebih lanjut Zie mengataka, inpormasi rumah Ema Yayah itu bukan sekarang -sekarang. Kemarin salah satu anggota dari perangkat desa, mungkin mereka melihat postingan di jejaring sosial facebook, karena mereka berteman.

"Dan katanya langsung melaporkan kepada kepala desa. Hari itu juga langsung memberikan bantuan sembako dan mau dirundingkan," katanya.




Terpisah, Kepala Desa Saganten Elis saat di konfirmasi melalui sambungan pesan whatsAp pukul 12.45 WIB, hingga berita ini diturunkan pihaknya belum memberikan jawaban. (Nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE