RTLH Milik Ema Yayah Yang Viral di Medsos, Bakal Segera di Bangun Dinsos Cianjur

RTLH Milik Ema Yayah Yang Viral di Medsos, Bakal Segera di Bangun Dinsos Cianjur

Foto : Rumah Ema Yayah di Kampung Calincin RT 4/4 Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, yang akan di bangun penerintah


CIANJUR. Maharnews.com - Terkait Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) viral di media sosial milik salah seorang jompo Yayah (66) yang nyaris roboh di Kampung Calincing RT 04/04, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, bakal segera di bangun Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

"Untuk Rutilahu milik nenek jompo tersebut, kita nanti konfirmasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Kimrum)," kata Kepala Seksi Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Hana, kepada wartawan, melalui sambungan aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (17/4/2021) pukul 17.22 WIB.

Ia mengatakan, Karena rumah tersebut sudah di ajukan mungkin masih proses.

"Kalau alokasi perencanaan tahun 2020, insya Alloh kalau ada rijkinya akan terealisasi tahun 2021 ini, dan soal bantuan Ema Yayah telah mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 bersumber dari dana desa (DD)," Jelas Hana.

Terpisah Kepala Desa Saganten Elis mengaku bahwa pihaknya telah mengecek keberadaan rumah tersebut bersama ketua RT dan RW.

"Kita sudah mengecek bersama ketua RT/RW. Insyaallah akan langsung membangun rumah jompo tersebut, mohon do'a nya biar lancar," Ujar dia saat memberikan jawaban melalui sambungan aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (17/4/2021) pukul 18.29 WIB. (Nn).





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE