Jabar Bergerak Cianjur Siap Pecahkan Rekor Permainan/Kaulinan Tradisional

Jabar Bergerak Cianjur Siap Pecahkan Rekor Permainan/Kaulinan Tradisional

Foto : CAPTION : Jabar Bergerak Cianjur foto bersama dengan jajaran Pemkab, siap pecahkan rekor Muri melalui permainan/Kaulinan Tradisional secara virtual, Selasa (16/3/2021).


CIANJUR.Maharnews.com- Pemecahan rekor melalui permainan/kaulinan tradisional secara virtual bakal dilakukan di Kabupaten Cianjur.

Ketua Jabar Bergerak Cianjur, Yusuf Nugraha mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan digelar 7 April 2021 dan akan diikuti sebanyak 20.021 peserta.

“Kegiatan tersebut juga akan diliput Museum Rekor Indonesia (MURI),” katanya, usai memimpin rapat evaluasi terakhir panitia kegiatan tersebut, Jumat (5/3/2021), Gedung Bale Prayoga Pendopo Pemkab Cianjur, Jawa Barat.

Untuk persiapan, diakui olehnya telah rampung semuanya. Rampung karena juga dibantu Jabar Bergerak Pusat.

“Kegiatan pemecahan rekor MURI ini sebagai salah satu upaya dari pelestarian budaya tradisional bangsa yang sangat kaya,” terangnya.

Kegiatan ini juga melibatkan banyak unsur masyarakat. Diharapkan semua pihak bisa ikut berpartisipasi.

“Beberapa permainan tradisional dan kini nyaris punah karena tergerus perkembangan zaman dan akan ditampilkan dalam perhelatan akbar secara daring. Antara lain sondah atau engkle, spintrong, oray-orayan, bebentengan, ngadu bakiak dan egrang,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa pendanaan kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD. Dana didapatkan atas partisipasi dari sponsor.

Dalam kegiatan pemecahan rekor MURI di Cianjur ini, rencananya akan dihadiri langsung isteri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Bupati Cianjur serta pihak terkait lainnya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE