Komisi D DPRD Cianjur, Sidak PT Pou Yuen Indonesia

Komisi D DPRD Cianjur, Sidak PT Pou Yuen Indonesia

Foto : Ketua Komisi D Sahli Saidi saat melakukan Sidak di PT. Pou Yuen Indonesia


CIANJUR. Maharnews.com - Terkait masih belum dilaksanakannya Vaksinasi terhadap masyarakat yang beresiko tinggi penyebaran Covid-19, terutama buruh karyawan perusahaan. Komisi D DPRD Ciajur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Pou Yuen Indonesia di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Sukaluyu," Kamis (25/3/2021).

"Hasil kegiatan Sidak Komisi D, semua buruh karyawan di PT Pou Yuen masih belum di vaksinasi," Ujar Ketua Komisi D Sahli Saidi kepada wartawan.

Lebih lanjut kader besutan Prabowo Subianto itu menegaskan, Komisi D mendesak dan menyuruh pihak perusahaan PT Pou Yuen, agar secepatnya memberikan Vaksinasi terhadap buruh karyawan.

"Dan tadi, pihak perusahaan secepatnya akan melakukan vaksinasi terhadap semua buruh karyawan," kata Sahli.

Selain itu Sahli mengungkapkan bahwa di PT Pou Yuen Indonesia pernah ada yang positif Covid-19, dan di isolasi di Bumi Ciherang Cipanas, karena di perusahaan tersebut tidak ada ruang isolasi.

"Makan selain kita meminta pihak perusahaan untuk melakukan vaksinasi terhadap buruh karyawan, kita juga mendesak pihaknya untuk menyediakan ruang isolasi Covid-19, agar bila ada yang terpapar Cobvid-19 bisa di isolasi dengan cepat di tempat isolasi yang disediakan," Tandasnya.

Terpisah Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Dr Yusman saat di konfirmasi mengatakan, jadi vaksinasi itu saat ini masih dilakukan kepada pelayanan publik dulu.

"Untuk buruh itu, memang masyarakat yang berisiko tinggi. Jadi vaksinasi untuk buruh itu masuknya tahap ketiga. Sekitar bulan mei akan dilakukan vasinasi kepada buruh," Ujar ia, di halaman Bale Prayoga Cianjur.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE