Legislator Partai NasDem Angkat Bicara Soal Tewasnya 4 Pekerja Tambang di Gekbrong

Legislator Partai NasDem Angkat Bicara Soal Tewasnya 4 Pekerja Tambang di Gekbrong

CIANJUR.Maharnews.com - Legislator dari Partai NasDem, Asni Aprianti angkat bicara menanggapi peristiwa longsor yang kembali terjadi di lokasi tambang Blok Cikahuripan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. 

Wanita berparas cantik yang menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD itu mengatakan, peristiwa longsor yang mengakibatkan tewasnya 4 orang pekerja di lokasi tambang kemarin merupakan kejadian yang pertama kali. 

"Jadi peristiwa itu disebabkan tanggul yang sudah dibuat mengalami jebol, tak bisa menahan tumpukan material galian yang longsor,"ujar Asni saat dihubungi via layanan WhatsApp, kemarin. 

Ia mengungkapkan, faktor lain yang mendorong penyebab longsor, dikarenakan beberapa hari sebelum peristiwa terjadi, intensitas curah hujan di wilayah Gekbrong terbilang tinggi. 

"Dengan adanya hujan besar material tak tertahan, yang mengakibatkan terjadinya longsor,"kata Asni. 

Menurutnya untuk segi penambangan pihak perusahaan sudah semaksimal mungkin mematuhi aturan yang memang dianjurkan. 

Pun dari segi penataan, pihak perusahaan telah mengikuti prosedur yang harus dilaksanakan dalam pertambangan. 

"Untuk kedepan, tiap perusahaan tambang di lokasi harus lebih berhati hati dan lebih memperhatikan kejadian atau hal yang memang bisa berdampak atau memicu terjadinya longsor kembali,"pungkasnya. (NN) 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE