Sidang Asusila Agenda Pembacaan Pledoi, Hari ini Digelar

Sidang Asusila Agenda Pembacaan Pledoi, Hari ini Digelar

Foto : Anggota Ormas terpantau menunggu sidang digelar, Senin (18/10/2021)


Cianjur. Maharnews.com - Sidang perkara tindak pidana dugaan kasus asusila melibatkan dua terdakwa inisial A (30) dan US (48), hari ini kembali akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, dengan agenda pembacaan pledoi atau nota keberatan dari dua terdakwa, Senin (18/10/2021).

Humas Pengadilan Negeri Donovan Akbar mengatakan, bahwa hari ini agenda sidang perkara tersebut akan kembali digelar agenda pledoi.

"Iya kang, pledoi atau pembelaan dari dua terdakwa yaitu US dan A," kata Donovan Akbar, saat di hubungi melalui aplikasi pesan whatsapp, Senin (18/10/2021) pukul 9.57 WIB.

Pantauan, meski rencana sidang akan digelar pada pukul 13.00 WIB, tampak sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) sudah berdatangan dengan maksud untuk melihat jalannya persidangan tersebut.

"Perkara ini sangat menyita perhatian kami, tentunya selaku masyarakat Cianjur dan juga sebagai organisasi," kata Anggota ormas GAIB Dedi Suryadi di lokasi.

Ia mengatakan, perkara ini memang perlu di kawal demi tegaknya keadilan, karena jika melihat tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada agenda sidang pembacaan tuntutan sangatlah ringan.

"Padahal, tidak ada itikad baik dari pelaku entah itu permintaan maaf atau bagaimana. Sementara vonis dibacakan sangat ringan. Pasal yang di kenakan 284 KUHP," ujarnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE