Satu Unit Rumah Warga, Ludes Dilalap Sijago Merah di Cianjur Selatan

Satu Unit Rumah Warga, Ludes Dilalap Sijago Merah di Cianjur Selatan

Foto : Peristiwa kebakaran satu unit rumah terbakar di Cianjur Selatan


CIANJUR. Maharnews.com - Satu unit rumah warga di Kampung Batutulis RT 02/04, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap sijago merah, Minggu (24/1/2021).

Informasi dihimpun, penyebab kebakaran bersumber dari nyala api lilin menyambar bahan bakar minyak (BBM) yang tengah di liter.

Kepala Desa Jayagiri Endang Solehudin saat dihubungi awak media melalui sambungam membenarkan, bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran.

"Kebakaran rumah milik warga Herman (48) terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah," kata Kades.

Lebih rinci Endang mengatakan,  menurut korban penyebab kebakaran bersumber dari api lilin saat sang pemilik rumah tengah membakar plastik kemasan udang, tidak tahu istrinya sedang melakukan literan BBM, tanpa diduga api menyambar dan langsung terjadi kebakaran.

"Kita menghimbau kepada warga khususnya warga Desa Jayagiri untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktivtas dan jagan ceroboh apalagi yang jualan Bensin," tandasnya.

Dilain pihak Dadan Kurniawan Ketua Regu 1 Damkar Sindangbarang mengatakan, dalam peristwa kebakaran kita mengerahkan 6 personil anggota dan satu unit mobil Damkar.

"Kurang lebih 1 jam api baru bisa dipadamkan. Namun rumah panggung dan warung habis tidak dapat diselamatkan lantaran terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga ludes dilalap sijago merah," katanya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE