Plt Bupati Beri Sinyal untuk APH Terkait Dugaan Korupsi di Perumdam Tirta Mukti

Plt Bupati Beri Sinyal untuk APH Terkait Dugaan Korupsi di Perumdam Tirta Mukti

Foto : Ilustrasi MHR


CIANJUR.Maharnews.com- Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman beri sinyal untuk Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dugaan korupsi di lingkungan Perumdam Tirta Mukti.

Hal tersebut terungkap saat menjawab konfirmasi soal dugaan korupsi penyertaan modal ke salah satu perusahaan milik Pemkab Cianjur itu.

Saat ditanya apakah sebaiknya kasus tersebut diusut tuntas APH agar terbukti benar tidaknya ada korupsi?, orang nomor satu di Cianjur itu menjawab tindakan sesuai dengan aturan.

"Tindakan sesuai dengan aturan saja,"jawab Herman saat ditemui seusai acara rapat pleno terbuka penetapan pemenang Pilkada Cianjur 2020 di salah satu hotel di kota Cianjur, Rabu (21/1/2021).

Mencuatnya kasus ini menyusul pengungkapan hasil kajian yang dilakukan Cianjur Riset Center (CRC). Lembaga Kajian Kebijakan Publik asal Cianjur yang digawangi Anton Ramadhan itu mendapatkan sebuah fakta adanya dugaan penyimpangan dan permainan kotor pada pelaksanaan penyertaan modal.

Tanpa tedeng eling eling, CRC menelanjangi  bagaiamana terjadinya trik dan intrik pengelolaan dana APBD yang dikucurkan kepada salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Cianjur tersebut.

Berdasarkan hasil kajiannya yang dipublis di salah satu media lokal ternama di Cianjur. CRC Menyebutkan total kucuran dana penyertaan modal Pemda Cianjur untuk PDAM Tirta Mukti hingga 2020 mencapai Rp116 Miliar. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE