Terjadinya Pergeseran Tanah, Akses Jalan Desa Dikecamatan Kadupandak Amblas Hingga 1 Meter

Terjadinya Pergeseran Tanah, Akses Jalan Desa Dikecamatan Kadupandak Amblas Hingga 1 Meter

Foto : Jalan Desa Sindangsari Kadupandak Amblas 1 meter


CIANJUR.MAHARNEWS.COM - Telah terjadi pergeseran tanah di Kampung Bojongsari Rt 001/006 hingga mengakibatkan akses Jalan Desa Sidangsari, Kecamatan Kadupandak Amblas hingga 10 M dengan kedalaman 1Meter.

Atas kejadian bencana alam tersebut, mengakibatkan akses jalan Desa Sindangsari tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Kapolsek Kadupandak AKP Dede Sulaeman melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda menyampaikan, setelah kejadian peristiawa tersebut, Jajaran Polsek Kadupandak langsung mengecek lokasi.

"Kegiatan cek lokasi dilakukan, Aipda Gamari SH, Bripka Yayan Haryadi, Bripka Ryan Zuzi, Sertu Nanang Jukarsa dan RENTANA Desa Sindangsari, RAPI Kecamatan Kadupandak.

Langkah-langkah upaya dan saran yang telah di lakukan adalah sebagai mana berikut, Tanah yang belah harus segera di tutup kembali apabila terjadi hujan air tidak masuk ke retakan tanah yang dapat mengakibatkan pergeseran tanah susulan.

"Dan Kapolsek Kadupandak selanjutnya, Menghimbau agar masyarakat penguna kendaraan R2 agar berhati-hati melalui jalan Desa tersebut dan pengguna kendaraan R4 agar menggunakan jalan alternatif yaitu melalui desa Bojongkasih,"Terang Ipda Budi Setiayuda.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mengakibatkan aktifitas masyarakat terhambat. (Humas Polres Cianjur).




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE