1 Jenazah PMI Asal Cianjur Selatan, Hari Ini Akan Tiba di Rumah Duka

1 Jenazah PMI Asal Cianjur Selatan, Hari Ini Akan Tiba di Rumah Duka

Foto : Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI), Asal Kampung Sukapura RT 01/02 Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, yang meninggal di Negara Abu Dhabi pada 1 November 2020, tiba di Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI), Bariyah 58 tahun Asal Kampung Sukapura RT 01/02 Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, yang meninggal di Negara Abu Dhabi pada 1 November 2020, tiba di Indonesia.

Jenazah Pekerja Migran Indonesia, asal Cianjur selatan tersebut di terbangkan dari Bandara Abu Dhabi pada Selasa kemarin dan tiba di Bandara Sukarno Hata pada Rabu sekitar pukul 13.40 WIB.

"Kami akan lanjutkan lagi Jenazah ini ke rumah duka ke Cidaun bersama teman- temen Lsm FPMI Cianjur." Ujar VIP BP2MI bagian pemulangan Jenazah Dede Muhidin kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Sementara ketua Lsm Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) kabupaten Cianjur, Herlan Davion mengatakan proses pemulangan Jenazah PMI tersebut selama 6 Hari.

"Sebelumnya kita mendapatkan kabar dari anggota keluarga PMI (alm) Bariyah yang bekerja satu rumah di Abu Dhabi pada tanggal 4 November 2020, bahwa saudaranya meninggal. Kemudian kita konfirmasi pihak KBRI Abu Dhabi," Ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan setelah konfirmasi dan dinyatakan benar adanya PMI tersebut meninggal Lsm FPMI Cianjur, diminta untuk menyediakan berkas pemulangan Jenazah dari pihak keluarga. 

"Lalu kita buat berkas pemulangan dan kita kirimkan pada tanggal 9 November. Hari ini Alhamdulillah Jenazah tiba di Cianjur, tepat pukul 19.00 WIB dan Jenazah PMI (alm) Bariyah diantar dengan menggunakan Mobil Ambulance Nomor Polisi B 2789 SRG, dan akan tiba di rumah duka malam ini di kampung Sukapura," Pungkasnya. (NN).

Video Terkait:





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE