BPKAD Didesak Tunjukan Bukti Dana Pengganti Penyertaan Modal

BPKAD Didesak Tunjukan Bukti Dana Pengganti Penyertaan Modal

CIANJUR.Maharnews.com- Komisi B DPRD Cianjur mendesak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menunjukan bukti adanya dana pengganti penyertaan modal dari pemerintan pusat.

Ketua Komisi B DPRD Cianjur, Sinta Dewi Yuniarti mengatakan kita sudah meminta BPKAD menyiapkan laporan detail, informasi data keuangan terperinci terkait penyertaan modal ke PDAM Tirta Mukti.

"Makanya kita tadi minta detail angka-angkanya. Termasuk soal bukti adanya dana penggantian penyertaan modal dari pemerintah pusat yang masuk ke kas daerah, seperti yang disampaikan Kepala BPKAD,"ujar Sinta saat ditemui seusai rapat kerja dengan BPKAD, Kamis (14/1/2021).

Senada Komisi B DPRD Cianjur, Jevernando menegaskan bukti adanya dana penggantian untuk penyertaan modal yang masuk ke kas daerah itu harus ada, jangan hanya sekadar pernyataan saja.

"Kita akan minta bukti tersebut, supaya ini jelas tidak simpang siur,"tegasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala BPKAD Cianjur, Dedi Sudrajat mengatakan selama ini yang ada itu berupa dana hibah dari pusat. Hibah tersebut syaratnya harus ada penyertaan modal. 

"Nah jadi hibah itu diberikan ke pemerintah daerah berdasarkan capaian pelayanan pemasangan sambungan pipa secara geratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah,"jelasnya. 

Sementara itu Direktur Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan dana tersebut diberikan sepanjang kita mengikuti program, kalau tidak mengikuti program dana tersebut diberi oleh pemerintah pusat.

"Untuk 2021 juga kita akan ikut program lagi, itupun kalau penyertaam modalnya ada,"kata Budi. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE