Di Tengah Pandemi "Bus Pintar" Alih Fungsi

Di Tengah Pandemi "Bus Pintar" Alih Fungsi

Foto : Mobil Vaksinator Covid-19 Cianjur


Cianjur.Maharnews.com - Kendaraan dinas 'Bus Pintar' untuk membantu sarana belajar kelas jauh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur alih fungsi menjadi mobil Vaksinator Covid-19.

Kendaraan tersebut akan digunakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk pelayanan vaksinasi keliling dalam upaya mempercepat pencapaian cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Cecep Dicky Haryadi mengatakan, mobil bus tersebut untuk vaksinasi mobile. 

"Artinya kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk daerah-daerah terpencil, daripada mereka harus ke Puskesmas kita yang datang," ujar Dicky di halaman Pendopo Cianjur Senin (9/8/2021).

Dicky mengungkapkan, mobil bus bantuan pusat itu, untuk operasional sekolah. "Cuma karena sekarang sekolah of, ya' kita taruh di gudang.

"Jadi dengan kondisi saat ini kita manfaatkan untuk Bus Vaksinator agar mempermudah pelayanan kesehatan untuk masyarakat," jelasnya.

Disinggung apakah mobil tersebut di alih fungsi, Dicky menegaskan bukan alih fungsi.

"Sebetulnya bukan alih fungsi, tapi memanfaatkan daripada tidak dipakai," tandasnya.

Mobil Vaksinator Covid-19 yang telah dimodifikasi akan dipergunakan oleh tenaga kesehatan itu, diperlihatkan kepada Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, Dandim Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan kepada Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE