Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kader Nasdem Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kader Nasdem Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Foto : Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Partai Nasdem Hj. Asni Aprianti


CIANJUR. Maharnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat. Semua kegiatan keagamaan seperti Shalat Id berjemaah di masjid mushalla dilakukan dengan protokol kesehatan yang super ketat.

Begitu juga penyembelihan hewan kurban pun dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Nasdem, daerah pemilihan dapil 1, Hj. Asni Aprianti, penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan prokes Covid-19 yang ketat.

"Setiap Idul Adha, umat Islam yang mampu disunahkan menyembelih hewan kurban, dan di hari raya ini, kita menyembelih 9 ekor hewan kurban dan dilakukan dengan prokes Covid-19 yang ketat," ujar Asni Aprianti dalam kesempatannya di lokasi kegiatan, Selasa (20/7/2021).

Kader besutan Surya Paloh berparas geulis itu, mengatakan, 9 ekor hewan kurban yang di sembelih dagingnya di bagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

"Dagingnya kita bagikan kepada warga sekitar yang terdampak PPKM Darurat," kata Asni.

Ditanya soal kegiatan kurban, apakah sudah menjadi agenda rutinitas dalam setiap tahunnya, Hj. Asni Aprianti menegaskan, sebagai umat muslim tentunya berkurban sudah menjadi kegiatan rutinitas dalam setiap tahunnya.

Mudah-mudahan di tahun depan apa bila kita masih diberi umur panjang oleh Allah SWT kita bersama Balad Asni akan terus melakukan kurban, dan semoga tahun depan Hari Raya Idul Adha dapat dimeriahkan seperti biasa. 

"Namun tentunya di Hari Raya Kurban ini kita berada di tengah pandemi Covid-19, jadi tidak meriah, semoga di tahun yang akan datang kita semua bebas dari pandemi ini, dan bisa merayakan Idul Adha ini dengan meriah," Imbuh Asni.

Selain itu Anggota DPRD berparas Geulis itu berharap kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan penanganan Covid-19 dengan cara  menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, yaitu melaksanakan 5M.

"Dengan demikian semoga usaha pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19 bisa berhasil," harapnya (nn)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE