Jumat Vaksinasi Jaksa Peduli, Sentuh Warga Kelurahan Muka Cianjur

Jumat Vaksinasi Jaksa Peduli, Sentuh Warga Kelurahan Muka Cianjur

Foto : Kegiatan Vaksinasi program Jumanji


Cianjur.Maharnews.com - Program Jumat Vaksinasi Jaksa Peduli (JUMANJI) berkerja sama dengan Dinas Kesehatan terus digulirkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. Kali ini menyentuh warga Kelurahan Muka dengan kuota sebanyak 150 dosis vaksin.

"Hari ini kita melanjutkan program 'JUMANJI' sebagaimana kita sudah lakukan pada Jumat sebelumnya," kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Cianjur Trio Andi Wijaya, kepada wartawan di lokasi kegiatan di Puskesmas Muka Cianjur, di Jalan Ariawiratanudatar, Jumat (20/8/2021).

Trio mengatakan, program ini akan dilaksanakan rutin setiap Jumat, dan Hari ini dilaksanakan di Puskesmas Muka dengan sasaran vaksinasi tetap masih masyarakat umum dengan kuota 150 dosis vaksin.

"Tapi tadi sudah ada pelaksanaan hasil skrining ternyata ada 4 orang yang enggak bisa dilaksanakan vaksinasi. Jadi sisanya itulah yang bisa di vaksin," ujarnya.

Trio menjelaskan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama dosisnya masih vaksin sinovac.

"Selain kegiatan vaksinasi, kita juga melakukan bakti sosial, yaitu pembagian beras seperti Minggu lalu, dimana besarannya 2 kg beras yang kita bagikan ke teman-teman kita yang sudah selesai vaksinasi," jelasnya.

Disinggung, apakah Kejaksaan Negeri Cianjur akan turut serta melakukan vaksinasi kepada para pelajar di sekolah, Trio menegaskan, kemungkinan besar akan turut serta melaksanakan.

"Cuma kita lebih fokus dengan program kita yang memang untuk masyarakat dulu. Kalau pelajar juga kita sambil di koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), kuotanya sebesar apa. Mungkin kita sekalian akan sosialisasikan terkait adanya vaksinasi untuk pelajar," pungkasnya.

Pantauan di lokasi kegiatan vaksinasi, tampak mantan Wakil Bupati Cianjur dr. Suranto bersama istrinya dr. Mien Suranto, mengikuti vaksinasi program 'JUMANJI'. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE