Kegiatan CFD di Jln Terminal Rawabango, Dibubarkan Petugas Polisi

Kegiatan CFD di Jln Terminal Rawabango, Dibubarkan Petugas Polisi

Foto : Car free day di Kampung Sinagar di Bubarkan aparat Kepolisian Polres Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Kegiatan Car Free Day yang kerap dilaksanakan warga di Jalan terusan Terminal Rawabango, Kampung Sinagar, Desa Bobojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur dibubarkan petugas Kepolisian, Minggu (17/1/2021).

Kapolsek Karangtengah Polres Cianjur, Kompol H. Toha Ma'rup menegaskan, kegiatan pembubaran Car Free Day dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan di Siplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Karangtengah.

"Para pedagang yang berjualan dilokasi bahu jalan umum yang mengganggu keamanan, ketertiban serta kelancaran lalunlintas, maupun pejalan kaki yang tidak mematuhi protkes Covid-19 diberikan sanksi tindakan tegas," tandasnya.

Selain menertibkan kegiatan Car Free Day, Polisi juga memutar balik sejumlah kendaraan roda 2 maupun roda empat.

"Ada 15 kendaraan roda dua dan 7 kendaraan roda empat yang diputar balik, selain itu ada yang diberikan sanksi fisik ada 2 orang dan sanksi sosial 2 orang," kata Kapolsek Karangtengah Toha Ma'rup dalam giat Operasi Yustisi tersebut.

Panit Lantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda menuturkan, pembubaran car free day di Desa Bojong Kampung Sinagar itu merupakan pembubaran sesuai dengan maklumat Kapolri.

"Hal ini pembubaran tersebut sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2020. Undang undang tersebut diberlakukan sampai dibukanya kembali karena saat ini untuk car free day wilayah Kampung Sinagar sudah ditutup oleh keputusan Bupati," Ujarnya.

Namun demikian Gugus tugas Covid-19 Karangtengah untamanya personel Polsek Karangtengah bersama aparatur pemerintah dari kesehatan TNI dan Pol-PP, dipimpin oleh Polsek Karangtengah.

"Dilaksanakannya pembubaran dan himbauan kepada para pedagang yang masih bandel yang masih melaksanakan kegiatan di wilayah car free day kampung Sinagar. Namun demikian tetap dilaksanakan protikoler prokes keshatan Covid-19," Pungkas Ipda Budi Setiayuda. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE