Lsm FPMI Bantu Pemulangan Jenazah PMI Asal Cianjur Selatan, Dari KSA Hingga ke Rumah Duka

Lsm FPMI Bantu Pemulangan Jenazah PMI Asal Cianjur Selatan, Dari KSA Hingga ke Rumah Duka

Foto : Jenazah (alm) Dewi Sadiah saat tiba di rumah duka di Kampung Cimahi Kulon, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur (Sabtu 20/3/2021) (Doc Lsm FPMI)


Cianjur. Maharnews.com - Lsm Forum Perlindungan Migran Indonesia, kembali berhasil memulangkan satu Jenazah Pekerja Migran Indonesia Dewi Sadiah BT Karja Arsa, asal Kampung Cimahi, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, dari Kerajaan Saudi Arabia.



"Dua bulan kita bantu proses pemulangan Jenazah sesuai permintaan pihak keluarga. Sabtu kemarin tanggal 20 Maret 2021, Jenazah tiba di Bandara Sukarno Hata, tepat pukul 1.30 dini hari, dan tiba di rumah duka pukul 10.00 WIB," Ujar ketua DPW Lsm FPMI Dhani Rahmad kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Ditanya apa penyebab kematian PMI tersebut Dhani mengatakan, Dewi PMI meninggal di Kota Riyadh tempat ia bekerja, karena sakit. 



"Menurut informasi yang kita dapat, almarhumah sakit sesak napas dan lambung kronis," katanya.

Selain itu Dhani mengungkapkan, Almarhumah Dewi diketahui bekerja di Arab Saudi sudah 17 bulan terhitung sejak Agustus 2019, dan ia meninggal pada awal Januari 2021.

Dua bulan Jenazah tertahan di sana, Alhamdulilah proses pemulangan jenazahnya ke Tanah Air berjalan lancar, Meski sempat ada salah paham dengan pihak Aktivis BMI di Saudi Arabia, beruntung pihak KBRI membantu kami," Imbuh Dhani.



Mewakili keluarga Alm, Lsm FPMI mengucapkan terimakasih kepada, KBRI Arab Saudi, KJRI, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Tenaga Kerja, BP2MI dan pihak-pihak terkait yang telah membantu proses kepulangan Jenazah Dewi hingga kerumah duka.

Terpisah Kepala Desa Jayagiri Endang Solehudin mengucapkan banyak terimakasih kepada DPW LSM FPMI Jabar dan tim, yang sudah membantu memulangkan jenazah tersebut dari Saudi Arabia.

Terimakasih atas bantuannya, dan saya juga mengapresiasi kerja keras tim yang sudah mengupayakan kepulangan hingga Jenazah (alm) Dewi sampai di rumah duka.

"Kedepannya saya akan selalu berkoordinasi terus dengan Lsm FPMI bila ada warga saya yang mengalami permasalahan diluar negeri,"Tutupnya.

Video Terkait:





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE