Perketat Pengawasan, Bawaslu Kerahkan 5.711 Personil Pengawas Pemilu dan Lakukan Patroli Anti Politik Uang

Perketat Pengawasan, Bawaslu Kerahkan 5.711 Personil Pengawas Pemilu dan Lakukan Patroli Anti Politik Uang

Foto : Grup facebook Bawaslu Kabupaten Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, memperketat pengawasan dengan melakukan patroli anti politik uang di 4.968 titik tempat pemungutan Suara (TPS) se - Kabupaten Cianjur

5.711 personil Pengawas Pemilu dikerahkan untuk mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 9 Desember 2020 besok.

"Pengawasan dan Patroli dilakukan ke 4.968 TPS," Ujar ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Jawari, saat diwawancarai di kantor Bawaslu di Jl. Raya KH. Abdullah Bin Nuh, Racagoong, Kecamatan Cilaku, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut Usep mengatakan, Patroli anti politik uang sudah dilaksanakan dimulai sejak tanggal 6 Desember 2020, dan pengawasan akan terus diperketat hingga pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan surat suara 9 Desember 2020 besok.

"Selain itu langkah selanjutnya, Bawaslu ini juga memastikan pendistribusian logistik dan juga kesiapan TPS dan perhitungan surat suara. Termasuk juga kesiapan TPS dalam mempersiapkan protokol kesehatan (prokes)  Covid-19," Jelasnya.

Usep menambahkan, tanggal 8 -9 Desember 2020 Bawaslu Kabupaten Cianjur juga mendapatkan bantuan personil pengawas dari Bawaslu provinsi Jabar, sebanyak 20 orang.

"Sekitar 20 orang Pengawas Pemilu dari Bawaslu provinsi Jabar, yang tidak melakukan pengawasan pemilihan di Pilkada serentak 2020, turut diperbantukan," Tambahnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE