Tak Kunjung Selesai, DPRD Sidak Pembangunan RSUD Sindangbarang

Tak Kunjung Selesai, DPRD Sidak Pembangunan RSUD Sindangbarang

Foto : Ketua Komisi D DPRD Cianjur Sahli Saidi


CIANJUR. Maharnews.com - Tak kunjung selesai, Komisi D DPRD Cianjur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) di Sindangbarang, Cianjur Selatan, Rabu (3/3/2021).

Ketua Komisi D Sahli Saidi mengatakan, sidak dilakukan menyusul pembangunan RSUD Sindangbarang, yang hingga saat ini masih tak kunjung selesai.

"Pembangunan baru rampung 50 persen," Ujar dia saat dikonfirmasi hasil kegiatan sidak, melalui aplikasi pesan sambungan WhatsApp, Kamis (4/3/2021).

Sahli mengatakan, padahal tenaga medis Puskesmas sudah berencana ingin pindah. Sementara untuk menyelsaikan pembangunan masih menunggu anggaran dari pemerintah.

"Baik itu untuk menyelesaikan pembangunan, maupun untuk membeli mesin dan alat-alat kesehatan (Alkes)," kata Sahli.

Sebelumnya, Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur Irfan Nur Fauzi saat dikonfirmasi pada tanggal 1 Desember 2020 lalu, mengatakan, pihaknya belum mengecek karena belum ada informasi dengan  pembangunan itu, karena menurutnya itu ranah PPK.

"Tetapi untuk perencanaanya memang kita terlibat. Tapi untuk evaluasi atau monitoring dari pada pembangunan itu ranah PPK dan PUPR. Jadi belum sampai kesana," Ujarnya.

Ia juga berharap pembangunan cepat selesai karena harus sesuai waktu.

"Harapannya cepat terselesaikan, karena apa, sesuai waktu. Tapi ya, itu dinamika pembangunan saya kira tidak bisa masuk ranah itu," kata Irfan. (NN/WAN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE