Wagub Jabar : Untuk Dewi Gekbrong Masih Menunggu SK Bupati Cianjur

Wagub Jabar : Untuk Dewi Gekbrong Masih Menunggu SK Bupati Cianjur

Foto : Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum saat di wawancarai usai hadiri HPN di Pendopo Cianjur, Rabu (17/3/2021)


CIANJUR. Maharnews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, terkait Desa Gekbrong, Kecamatan Gebrong, menjadi Dewi (Desa Wisata) setelah ada SK dari Bupati Cianjur.

Soal Dewi Gekbrong, nanti setelah ada Surat Keputusan (SK) Bupati Cianjur, mungkin kita akan konsultasi dengan pihak Dinas Parawisata Provinsi Jawa Barat," Ujar Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, usai menghadiri puncak acara HPN tingkat Jabar di halaman Pendopo Pancanti Kabupaten Cianjur, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jabar telah membantu delapan desa, se Jawa Barat, masing-masing lima milyar.

"Sekarang kami sudah membantu delapan desa, tapi itu tidak termasuk Desa Gekbrong, karena mungkin belum diajukan," Jelasnya.

Desa Gekbrong merupakan satu dari delapan desa memiliki potensi jadi obyek wisata, karena ke indahan panorama alamnya cukup indah dan udaranya sejuk. Selain itu Desa Gebrong,  berbatasan langsung dengan kawasan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang terletak di Kabupaten Cianjur. 

Desa ini mempunyai keindahan alam yang alami seperti curug (air terjun), hutan pinus, hutan heterogen dan keanekaragaman hayati. Selain itu, lokasi ini juga terdapat perkebunan masyarakat seperti perkebunan paprika, cabai, dan kol. (NN)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE