Ada "Penampakan" di Perayaan HJC, Tauco Namanya

Ada "Penampakan" di Perayaan HJC, Tauco Namanya

Foto : Instagram Humas Cianjur



CIANJUR. Maharnews.com - Ada yang berbeda pada perayaan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 342 kali ini. "Penampakan" sosok bus yang biasa lalu lalang di kota Bandung, terlihat mewarnai karnaval festival budaya HJC di Kota Tatar Santri, Minggu (18/8/2019).

Informasi yang dihimpun maharnews, di Bandung sosok bus itu dinamai Bandros (Bandung Tour on Bus). Meski "penampakannya" sangat mencolok, tetapi masyarakat masih belum mengetahui nama kendaraan yang turut meramaikan kemeriahan HJC tahun ini.

Seorang warga Kelurahan Sayang yang turut menonton karnaval, Unang Herianto mengaku tidak mengetahui nama bus itu. Tetapi ia mengenali bentuk kendaraan itu serupa yang dilihatnya di kota Bandung.

"Kalau di Bandung saya sering lihat kendaraan seperti itu. Sepengetahuan saya itu untuk wisata," ucapnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda mengungkap bahwa nama sosok penampakan kendaraan itu adalah Tauco (Tour wisata on bus Cianjur). Ia menyebut kemunculan bus itu memang baru tahun ini.

"Cianjur kedepan diharapkan menjadi salah satu Kota destinasi wisata di Jawa Barat," ungkapnya.

Gagan menyebut bus wisata itu merupakan bantuan dari provinsi Jabar melalui Bank BJB. Tauco juga menjadi salah satu upaya ke arah bisnis wisata di Cianjur. 

"Upaya kesana (menjadi kota destinasi wisata, red) akan terus dilakukan," tuturnya.

Gagan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan HJC tahun ini. 

"Semoga kedepannya tampilan atau kreasi dari setiap wilayah kecamatan akan lebih meriah. Tentunya dengan adanya pembinaan dari pemerintah Kabupaten," pungkasnya. (wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar