Kesurupan Masal, Seluruh Buruh PT DFK Dipulangkan

Kesurupan Masal, Seluruh Buruh PT DFK Dipulangkan

Foto : Istimewa



CIANJUR. Maharnews.com - Puluhan buruh wanita PT. Dalim Fideta Kornesia (DFK) di Jalan Raya Pramuka, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah mengalami kesurupan masal, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 11.50 WIB. Alhasil seluruh produksi dihentikan dan karyawannya dipulangkan.

Seorang buruh pabrik membenarkan jika semua karyawan dipulangkan oleh pihak perusahaan.

"Seluruh buruh yang kesurupan, dibawa ke klinik perusahaan dan yang membaik dipulangkan," ucapnya sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Ia menerangkan kronologis kesurupan masal berawal dari seorang karyawan bagian produksi di lantai 3 yang tiba-tiba berteriak histeris dan tak sadarkan diri. Tak lama, buruh yang lain mengalami kejadian serupa.

"Buruh yang lain ikut kesurupan," terangnya.

Informasi yang dihimpun maharnews, kejadian kesurupan masal memicu kepanikan karyawan lain yang sedang bekerja. Bahkan ada yang secara spontan keluar dari gedung dan ada juga yang membantu mengamankan saat melihat begitu banyaknya korban kesurupan.

Sementara, Iid Afriandi selaku HRD perusahaan menegaskan ada sekitar 20 orang yang kesurupan. Karena hal itu, pihak perusahaan mengintruksikan seluruh karyawannya untuk pulang.

"Dikarenakan sugestinya kepada hantu semua, akhirnya tambah satu, dua, tiga, empat, lima, enam sampai kita statement bubarkan jam 13.00," tegasnya.

Hingga berita ini dipublish, pihak perusahaan belum memberikan tanggapan resmi penyebab terjadinya kesurupan masal tersebut. Selain itu korban kesurupan belum dapat dimintai keterangan dikarenakan setelah sadar mereka langsung dibawa pulang oleh keluarganya. (cr2)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar