Program Bersama Polres Cianjur, Wujudkan Mimpi Miftah Miliki Rumah Layak

Program Bersama Polres Cianjur, Wujudkan Mimpi Miftah Miliki Rumah Layak

Foto : H. Àris Mulkan bersama Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto


CIANJUR. Maharnews.com - Mimpi Miftah keluarga tidak mampu warga Kampung Cicariang Rt 01/05 Desa Bunisari Kecamatan Warungkondang, yang ingin mendapatkan rumah layak huni akhirnya terwujud.

Sebelumnya, mimpi itu terbangun saat sang legislator sosial memberikan kabar kepada keluarga Miftah yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), melalui komunitas yang iya pimpin bahwa rumah tersebut akan dibangun.

Tak menunggu lama, lagislator pimpinan Ngerayap Community langsung atas izin Allah SWT, merobohkan rumah milik Miftah. 

Hari Jumat tepatnya taggal (1/11/2019) sang legislator pimpinan komunitas tersebut, H. Aris Mulkan datang bersama Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Prianto, bersama rombongan melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol bahwa rumah tersebut resmi dibangun.

Repsepsi peletakan batu pertama berlangsung dipimpin Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, dan H. Aris Mulkan, diikuti Kapolsek Warungkondang AKP Gito.

Suasana repsepsi peletakan batu pertama, di hadiri Camat Warungkondang Chandra Dwi Kusumah, Pemerintah Desa Bunisari, BPD Bunisari, Ujang Misbah 

Nampak pada acara sesi tersebut diwarnai tangis bahagia keluarga Miftah -istri dan anak-anaknya. 

AKBP Andi Priyanto pada kesempatannya mengatakan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik keluarga Miftah tersebut, merupakan program kebersamaan, antara Komunitas Ngerayap Community dan Polres Cianjur.

"RTLH ini kita bangun melalui program kebersamaan,"Terangnya.

Selain itu AKBP Juang Andi priyanto juga mengatakan, atas keprihatinannya dia akan memberikan modal usaha untuk keluaga tersebut.

"Iya selain rumahnya kita bangun tapi kita juga akan memberikan modal usaha untuk warung, agar keluarga tersebut dapat meningkatkan ekoniminya,"Ucapnya.

Ketua Umum Ngerayap Community, H. Aris Mulkan menuturkan, kita akan selalu mendukung dan mensupport kegiatan Kapolres Cianjur, apa lagi ini metupakan salah satu program yang sangat baik.

Tentunya hal ini, perlu kita berikan support dan dukungan terhadapnya, mudah mudahan program kebersamaan ini akan berkelanjutan mengingat masih banyak warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni," Terangnya.

Sementara itu keluarga Miftah sangat berterimakasih atas bantuan pembangunan rumah miliknya.

Kami sekeluarga sangat berterimakasih sekali, dan bersyukur terhadap Allah SWT, semoga H. Aris Mulkan bersama dengan Bapak Kapolres Cianjur, AKBP Andi Priyanto, diberikan umur panjang, diberikan kesehatan dan dilimpahkan rejeki yang banyak dan halal.. Amin yarobal alamin," Ucap Miftah seyara meneteskan air mata sambil menadhkan kedua tangannya.

Terpisah Anggota BPD Bunisari Misbah fauzi menyampaikan, kita sangat bersyukur atas bantuan pembangunan RTLH yang diberikan Kapolres Cianjur, dan ketua umum Ngerayap Community.

"Saya selaku BPD Bunisari mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya atas bantuan tersebut kepada beberapa pihak terkait, sehingga salah satu masyarakat kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut," Jelasnya. (NN)

 





Video Terkait:


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar