Sinopsis Novel 'The Beauty of Alquran'

Sinopsis Novel

CIANJUR. Maharnews.com - Sebuah novel Islami bertemakan goresan pena dari Sang Maha Cinta, menghadirkan Allah dalam keseharian kehidupan yang membingkai setiap cerita perjalanan hidup seorang Karisma Aditya Irfanul Ad-Din, atau lebih akrab disapa Adit.

Semula, Adit adalah pemuda yang iya-iya saja ketika sang Bunda rutin mengiriminya pesan seputar Alquran. Namun, semua tidak menjadi biasa-biasa saja ketika sang Bunda mengirimkan teka-teki yang mempertaruhkan keungannya di tanah rantauan. 

Ditemani dua sahabat terbaiknya Jodi dan Dika, ia berusaha memecahkan teka-teki itu hingga sampailah ia pada Abah, guru ngaji yang bijak dan memiliki putri jelita bernama Ara yang menjadi bagian dari episode bagaimana ia belajar  tentang arti cinta. Sejak saat itu mereka mulai membuat kesepakatan untuk menjadi murid Abah dan belajar mengaji bersama Abah. 

Semakin lama semakin banyak pula hal-hal yang membuka mata hati Adit untuk senantiasa melibatkan Alquran kedalam kehidupannya. Bertemu dengan banyak orang, dan beberapa kejadian besar yang bisa mengubah pribadinya menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Terutama perjuangan bundanya, yang ingin menularkan rasa bahagia yang ia rasakan setelah  mengenal Alquran dengan sebenarnya. 

Sederhana tetapi indah bagaimana Sang Bunda memperkenalkan Alquran agar menjadi cahaya. Anda akan kecewa bila berharap bahwa novel ini hanya menyuguhkan urusan hati dan urusan cinta yang terangkai dalam sebuah cerita fiksi. 

Sang penulis novel, Evy Siti Sofiah memberikan lebih daripada hal tersebut, yaitu sebuah perjalanan psikologi remaja hingga dewasa yang mengaitkan dengan Alquran dan ilmu  pengetahuan yang dikemas dalam  kisah inspiratif yang sangat memikat, penuh pesan moral, kearifan, dan kebijaksanaan hidup. 

Semua mengalir dalam bahasa sederhana dan mudah dipahami, tetapi maknanya dalam, indah dan mencerahkan jiwa. Temukan keajaiban dalam novel ini! (*)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar