SK Karangtaruna Kabupaten Tak Kunjung Ditandatangani Temu Karya Jadi Solusi Akhir

SK Karangtaruna Kabupaten Tak Kunjung Ditandatangani Temu Karya Jadi Solusi Akhir

Foto : Kantor Karang taruna Kabupaten Cianjur, di Jalan Pramuka (cr3)



CIANJUR. Maharnews.com - Belum dicairkannya anggaran Karang taruna Kabupaten menjadi pertanyaan besar. Rumornya, tidak ditandatanganinya Surat Keputusan (SK) kepengurusan Karang taruna Kabupaten oleh Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman menjadi penyebab utama.

Informasi yang dihimpun maharnews, beberapa ketua karang taruna kecamatan telah mengajukan surat mosi tidak percaya kepada Bupati Cianjur. Guna mencari solusi akhir, temu karya menjadi jalan terakhir untuk menyelesaikan konflik internal tersebut.

Memastikan rumor tersebut, maharnews mencoba mewawancarai beberapa ketua karang taruna kecamatan. Namun, mereka tidak ingin jika namanya harus dicantumkan dalam pemberitaan.

"Bakal ada temu karya sebagai solusi akhirnya kang," ucap seseorang menjawab.

Terpisah, Pentolan aktivis Cianjur, Hendra Malik turut mengomentari rumor tersebut. Konflik internal di tubuh Karang taruna Kabupaten sudah menjadi rahasia umum.

"Buktinya sampai sekarang anggaran karang taruna tidak cair. Itu sudah bisa menjadi indikatornya," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Hendra juga menyebut temu karya yang digadang sebagai solusi akhir harus benar terlaksana. Jangan sampai permasalahan internal berlarut dan merugikan yang lain.

"Organisasi karangtaruna punya payung hukum dan aturan yang jelas bahkan merupakan organisasi kepemudaan yang besar di Indonesia, jadi ketika ada masalah internal di tubuh organisasi secepatnya diselesaikan sesuai aturan organisasi. Jangan sampai gara-gara organisasi yang di atas belum kondusif, imbasnya organisasi di jenjang bawah yang jadi korban," tegasnya.

Penelusuran lebih lanjut, maharnews akhirnya mendapatkan salinan surat mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman, berikut isinya.

Lampiran : -
Perihal : Pernyataan Mosi tidak percaya Ketua Karang Taruna Kab. Cianjur Terpilih 09 Maret 2019

Kepada
Yth. Bapak PLT Bupati Cianjur
Di
Cianjur

Kami yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan Mosi tidak percaya Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur Terpilih hasil TKLB pada tanggal 09 Maret 2019 dikarenakan:

  1. Masih diragukannya kemampuan dan kedekatan dengan pihak eksekutif selaku Pembina Karang Taruna Kabupaten Cianjur
  2. Tidak mampunya menjalankan tugas pokok dan fungsinya selama menjabat sebagai Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Cianjur
  3. Tidak dikenalnya oleh para Pembina Karang Taruna Kecamatan, sehingga akan berdampak kepada kami selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan
  4. Tidak mendapat dukungan 50% plus 1 Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Cianjur

Demikian surat pernyataan ini kami buat agar TKLB Bulan Maret 2019 ditinjau ulang.
(wan)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar