Agar Bantuan Tepat Sasaran, Dinsos Cianjur Evaluasi data KPM

Agar Bantuan Tepat Sasaran, Dinsos Cianjur Evaluasi data KPM

Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Amad Mutawali


CIANJUR. Maharnews.com -  Dinas Sosial Kabupaten Cianjur akan mengevaluasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) pada tahun 2021, sebagai upaya penguatan perlindungan sosial bagi masyarakat.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Cianjur Amad Mutawali mengatakan, Evaluasi ini ada beberapa poin. Pertama membenahi data keluarga penerima manfaat (KPM) agar nanti bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran.

"Makannya nanti, kita akan optimalkan peran tikor kecamatan untuk mengevaluasi DTKS," Ujarnya seusai melakukan Zoom Meeting di Pendopo kantor Bupati Cianjur, Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut ia menegaskan, nanti kita optimalkan peran fungsi operator itu. Karena tidak mungkin tiba tiba data dari kabupaten, tetapi harus dari awal dulu, yakni data dari bawah, Inilah yang patut dibenahi.

Jadi semua kita rapihkan daftar ulang data data yang tidak sesuai dengan kriteria penerima bantuan. Kedua masalah e -warong juga kalau perlu kita evaluasi.

"Karena banyaknya e -warong yang tidak sesuai dengan ketentuan. ini kita juga benahi, kerena kita ingin di tahun 2021 lebih baik," Pungkasnya. (NN).





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE