Cianjur Kembali Disemprot Disinfektan

Cianjur Kembali Disemprot Disinfektan


CIANJUR. Maharnews.com - Kasus reaktif Covid-19 di Kabupaten Cianjur semakin bertambah. Alhasil, tak hanya diguyur air hujan, kini Kota Tatar Santri kembali disemprot disinfektan.

Kapolres Cianjur, Jawa Barat, Moch Rifai mengatakan kegiatan penyemprotan air disinfektan dilaksanakan di berbagai titik wilayah Cianjur Kota untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga menyebut, hal itu sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke berbagai titik di wilayah Cianjur yaitu di Pasir Hayam, Pasar Induk, Pasar Beras, Joglo, Ramayana dan dalam kota. Untuk kegiatan ini menurunkan sebanyak 50 personil diantaranya dua Unit mobil water Cannon dan dalmas," ucapnya saat ditemui di Polres  Cianjur, Jumat, (18/12/20).

Foto: Kapolres Cianjur, Moch Rifai

Selain itu, Rifai mengaku akan terus patroli ke tempat yang melakukan kerumunan. Pasalnya saat ini di Cianjur temuan Covid-19 semakin bertambah.

"Kami akan tindak warga masyarakat yang masih melakukan kerumunan yang ada di wilayah Cianjur. Sebentar lagi menjelang tahun baru, Polres Cianjur sudah siapkan team pemburu kerumunan atau pemburu Covid-19 untuk menindak yang masih melakukan kerumunan di Cianjur ini," tegasnya.

Teknisnya, lanjut Rifai, tim akan menindaklanjuti informasi dari polsek atau posko. Tim pemburu nanti akan diluncurkan ke lokasi dan membubarkannya.

"Tim pemburu Covid ada 25 personil, diantaranya ada dari kita (Polres Cianjur, red), petugas Satgas, dan TNI," terangnya. (cr1)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE